kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kini, bisa pesan Go-Jek & Grab di Google Maps


Selasa, 09 Agustus 2016 / 23:08 WIB
Kini, bisa pesan Go-Jek & Grab di Google Maps

Sumber: Antara | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Layanan transportasi berbasi online, Go-Jek dan Grab kini terintegrasi ke dalam aplikasi peta Google Maps.

"Melalui Google Maps, dapat memilih opsi perjalanan yang ingin dilakukan, dan bisa memesan Go-Jek dan Grab melalui Google Maps," kata VP Engineering Maps Google Hugh William di Jakarta, Selasa (9/8).


Ia mengatakan, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dapat dengan mudah membuka Google Maps. Di dalam Google Maps tersebut tersedia pilihan dalam melakukan perjalanan.

Masyarakat yang menginginkan perjalanan dengan menggunakan Go-Jek atau Grab dapat langsung memesan lewat Google Maps tanpa perlu membuka aplikasi keduanya. Google Mpas menyediakan sejumlah informasi termasuk biaya yang harus dibayar dalam menempuh perjalanan.

Fitur baru dalam Google Maps tersebut, melengkapi integrasi Transjakarta yang telah dilaksankan sebelumnya.

Selain itu, Hugh juga memperkenalkan upaya untuk menghemat penggunaan data internet dengan Google Maps offline. Fitur tambahan untuk versi offline dapat disimpan dalam SD Card dan juga mode Wi Fi.

Hugh juga mengklaim Google akan terus mendorong pengembangan Google di Indonesia. Layanan pencarian di internet ini juga memperkenalkan Google Asisten yang akan dirilis di Indonesia. Google diharapkan juga membawa berbagai teknologi maju lainnya ke Indonesia. (Muhammad Arief Iskandar)




TERBARU

Close [X]
×