kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,10   12,79   1.41%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KKP gandeng Carrefour latih wirausaha perikanan


Kamis, 14 November 2013 / 16:44 WIB
KKP gandeng Carrefour latih wirausaha perikanan
ILUSTRASI. Karyawan memotret layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) bersama dengan Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Kelautan & Perikanan Kementerian Kelautan & Perikanan RI melaksanakan pelatihan dalam meningkatkan kapasitas SDM dan memberi dukungan dalam penumbuhkembangan wirausaha dibidang kelautan dan perikanan.

Kegiatan yang dimulai dengan penandatanganan Nota Kesahapaman oleh Drs Mulyoto, MM, selaku Sekertaris BPSDM Kelautan & Perikanan RI dan Herni Dian selaku Human Resources Director PT Trans Retail Indonesia dengan disaksikan oleh Bapak Sjarif Tjitjip Soetardjo, Menteri Kelautan & Perikanan RI dan Dr Suseno Sukoyono, Kepala BPSDM Kelautan & Perikanan RI.

”Diharapkan melalui kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun ini, akan dihasilkan SDM di bidang kelautan dan perikanan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. Kami siap untuk berbagi keahlian dan pengalaman kami di bidang retail kepada seluruh peserta sebagai bagian dari pelatihan tersebut,” jelas Hendrik Adrianto, Head of External Communication and Corporate Social Responsibility, PT Trans Retail Indonesia di Jakarta, Kamis (14/11).

Dengan 84 gerai Carrefour di 28 kota di Indonesia, Carrefour membuka kesempatan produk kelautan dan perikanan yang berkualitas untuk berjualan di gerai nya di seluruh Indonesia. Selain itu, kebutuhan akan tenaga kerja yang berkualitas di bidang kelautan dan perikanan sangatlah besar. Tentunya hal ini dapat menjadi peluang karir bagi peserta pelatihan.

”Kami sadar bahwa kontribusi kami ini belumlah seberapa. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat menjadi suatu sinergi yang saling menguntungkan bagi semua pihak. Selain itu, dapat pula memberi manfaat yang sebesar-besarnya seluruh peserta pelatihan,” ujar Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director, PT Trans Retail Indonesia. (Eko Sutriyanto/Tribunnews.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×