kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klinko Karya Imaji (KLIN) Bidik Pasar Domestik, Targetkan Penjualan Rp 18 Miliar


Kamis, 08 Juni 2023 / 06:50 WIB
Klinko Karya Imaji (KLIN) Bidik Pasar Domestik, Targetkan Penjualan Rp 18 Miliar
ILUSTRASI. PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) bidik pasar domestik untuk raup kinerja moncer di tahun ini


Reporter: Aurelia Felicia | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) menetapkan target omzet penjualan sebesar Rp 18 miliar sepanjang tahun 2023. Untuk merealisasikan target itu, KLIN membidik pasar domestik sebagai target utama untuk menggeruk pendapatan.

KLIN berupaya memperkuat pasar domestik melalui kerja sama dengan jaringan distributor di seluruh Indonesia.

Guna memperluas jaringan distributor di pasar domestik, KLIN menambah kerja sama dengan lima distributor yakni CV Maju Jaya Bersama di Samarinda, PT Citra Mandiri Distribusindo di Batam, PT Citra Insan Anugrah di Palembang, PT Indo Harapan Sukses di Manado, dan PT Azis Machmud Putra di Bangka.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama pada Rabu (7/6) di Pabrik Klinko, Gresik, Jawa Timur.

Kelima kota tersebut menjadi sasaran dalam perluasan distribusi KLIN saat ini karena tingginya permintaan dan potensi yang ada di kota tersebut.

Baca Juga: Klinko Karya Imaji (KLIN) Proyeksikan Peningkatan Omzet pada 2023

Kota Samarinda memberikan kontribusi sebesar 12%, Batam sebesar 8%, Palembang sebesar 7,5%, Manado sebesar 4%, dan Bangka sebesar 3,5%.

Selanjutnya KLIN akan menargetkan wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah sebagai jalur distribusi produk Klinko.

Pemilik CV Maju Jaya Bersama, salah satu distributor dari Samarinda, Windran mengungkapkan bahwa mereka percaya pada kualitas dari alat kebersihan Klinko yang berstandar internasional dan ramah lingkungan.

Windran juga yakin angka penjualan KLIN di wilayah Samarinda akan terus meningkat.

“Kami mendistribusikan produk Klinko melalui channel modern trade di 1.700 titik di wilayah Samarinda. Kami optimistis kerja sama ini dapat membantu meningkatkan penjualan Klinko di Samarinda,‘ ’ujar Windran dalam siaran pers Rabu (7/6)

Ke depannya KLIN juga menargetkan kerja sama dengan outlet ritel modern berskala nasional, sehingga ketersediaan dan ketersebaran produk Klinko dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

 

Kemudian langkah selanjutnya adalah memaksimalkan distribusi di pulau Jawa sebagai tujuan utama market Indonesia.

Direktur Utama Klinko Karya Imaji Anggun Satriya Supanji mengatakan, kerja sama KLIN dengan distributor lokal diharapkan dapat memperluas pasar dan mempermudah customer untuk mendapatkan produk Klinko.

“Kami ingin lebih banyak lagi masyarakat di luar pulau Jawa dapat mengenal dan menggunakan produk Klinko yang memiliki kualitas berstandar internasional,” kata Anggun dalam siaran pers Rabu (7/6).

Sebagai informasi, saat ini KLIN telah bekerja sama dengan 26 distributor yang tersebar di Sumatra (Medan, Palembang, Batam, Bengkulu, Lampung, Padang, Bangka Belitung, dan Kepulauan Riau), Kalimantan Timur (Samarinda), Sulawesi (Manado, Palu, Makassar), Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×