kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kobexindo lengkapi produk jasa tambang lewat Eurotruk


Minggu, 18 April 2021 / 23:34 WIB
Kobexindo lengkapi produk jasa tambang lewat Eurotruk
ILUSTRASI. Kendaraan berat?Eurotruk dari PT Kobexindo Tractors Tbk.


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) melengkapi jajaran produknya berupa Truck Mercedes-Benz AXOR. Produk tersebut dipasarkan lewat PT Eurotruk Transindo (ET).

“Di 2020 kami telah meresmikan pusat servis dan suku cadang Eurotruk di Samarinda untuk produk truck Mercedes Benz ACTROS dan AROCS. Kemudian pada akhir tahun 2020, Eurotruk resmi ditunjuk sebagai dealer untuk penjualan, servis dan suku cadang (dealer 3S) untuk area Banjarmasin,” kata Direktur Utama Kobexindo Tractors Andry B. Limawan dalam siaran pers, Minggu (18/4).

Eurotruk kini melayani penjualan semua jenis tipe Mercedes Benz AXOR dari aplikasi mining, logistik, tractor head, konstruksi dan memberikan jaminan layanan purna jual terbaik kepada pelanggan meliputi ketersediaan sparepart dan layanan service yang optimal.

Asal tahu saja, Eurotruk Transindo merupakan anak perusahaan dari PT Kobexindo Equipment (KOBE) (entitas anak KOBX) yang menjadi dealer resmi untuk Mercedes-Benz commercial vehicle, termasuk untuk kegiatan penjualan (sales), layanan purna jual (services), penyediaan suku cadang (spare part) Mercedes-Benz serta jasa servis komponen.

Baca Juga: Emiten alat berat optimistis kinerja penjualan akan membaik, ini sebabnya

Sebagai dealer 3S, ET memberikan pelayanan suku cadang dan jasa layanan servis melalui cabang perusahaan di Kalimantan dan beberapa perwakilan tambang seperti Berau, Malinau, Melak, Tanjung Selor, dan Meulaboh. ET juga telah mendapat penghargaan dari Mercedes-Benz untuk kategori "The Best in Truck After-Sales" dealer.

Belum lama ini, ET juga berhasil menjual Mercedes-Benz AXOR tipe 4843K dengan spesifikasi pertambangan yang dilengkapi dengan coal dump 35 m2 kepada salah-satu perusahaan kontraktor pertambangan di Kalimantan.

Mercedes Benz Axor 4843K selain dilengkapi dengan standard keamanan seperti anti-lock braking system (ABS), LED daytime running lamp (DRL), differential lock, constant throttle valve engine brake untuk menghasilkan efek pengereman mesin yang lebih kuat. Mercedes Benz Axor 4843K ini mengusung tipe engine OM 457 LA, 6 cylinder dengan menghasilkan tenaga maksimum 428 HP dan torsi maksimum 2.100 Nm dan keunggulan lainnya pada transmisi yang digunakan automated manual (AMT) dengan 12 percepatan maju dan 4 percepatan mundur.

Bertambahnya jajaran produk Kobexindo terebut, diharapkan mampu memberikan solusi menyeluruh yang dibutuhkan oleh pelanggan, baik dari segmen pertambangan maupun non-pertambangan. "Sehingga, itu akan dapat memaksimalkan peluang-peluang yang ada dan didukung oleh layanan purna jual dan kesediaan sparepart untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan kami,” ungkap Andry.

Baca Juga: Tertekan tahun lalu, Kobexindo (KOBX) yakin kinerja tahun ini akan lebih baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×