kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.950.000   -18.000   -0,91%
  • USD/IDR 16.310   12,00   0,07%
  • IDX 7.156   38,26   0,54%
  • KOMPAS100 1.043   8,35   0,81%
  • LQ45 800   4,89   0,62%
  • ISSI 232   2,05   0,89%
  • IDX30 415   0,46   0,11%
  • IDXHIDIV20 485   0,27   0,06%
  • IDX80 117   0,78   0,67%
  • IDXV30 119   -0,05   -0,04%
  • IDXQ30 133   0,10   0,08%

Komponen AUTO yang diincar konsumen jelang mudik


Minggu, 28 Juni 2015 / 18:50 WIB
Komponen AUTO yang diincar konsumen jelang mudik


Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Perusahaan komponen otomotif PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) mengatakan beberapa produknya diburu konsumen menjelang mudik. Pasalnya konsumen ingin mempersiapkan kendaraannya agar prima menjalani mudik dan pemakaian seterusnya.

Yusak Kristian, Direktur Marketing AUTO mengatakan bahwa menjelang lebaran, para pemudik baik yang menggunakan mobil atau motor akan mempersiapkan kendaraannya sebelum lebaran, sehingga mendorong permintaan komponen. "Mereka pasti menginginkan kondisi kendaraannya prima selama perjalanan dan untuk pemakaian selanjutnya, yang artinya membutuhkan komponen berkualitas," ujar Yusak pada KONTAN, Rabu (17/6).

Sayangnya Yusak tidak membeberkan berapa besar potensi kenaikkan omzet penjualan perusahaan pada siklus Lebaran. Ia hanya mengatakan beberapa produk komponen otomotif yang dijual perusahaan yang banyak dicari konsumen, seperti ban motor tubeless merek ASPIRA, aki mobil dan motor merek GS Astra, dan Shock Absorber KYB Zeto. Produk-produk komponen lain seperti kampas rem, lampu, busi, belt, rantai, filter juga masih jadi kebutuhan konsumen.

Penjualan produk-produk tersebut untuk konsumen/aftermarkets/retail salah satunya melalui gerai ritel Shop and Drive. Saat ini AUTO memiliki total 354 outlet Shop and Drive diseluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×