Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis penjualan kondom PT DKT International diklaim meningkat. Meski ada pertumbuhan tapi tahun ini penjualan diprediksi hanya single digit.
Pierre Frederick, Deputy GM Consumer Healthcare PT DKT International mengatakan, market share pasar kondom di Indonesia yang saat ini berada di level 16%. “Nomor satu di Indonesia masih kondom Sutera, kalau bicara konsolidasi semua brand, Sutera berkontribusi lebih dari 50% ke perusahaan,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (23/10).
Asal tahu saja, produk Sutera terdiri dari Sutera Merah, Sutera Hitam dan Sutera Emas. Selain flagship Sutera, perusahaan ini juga menjual kondom dengan flagship Fiesta. Hanya saja kinerja penjualan Fiesta masih sedikit di bawah Sutera. Pada tahun ini DKT optimistis bisa mencapai target penjualan di level 140 juta unit, lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya 139 juta unit.
“Tahun ini, kami sampai Oktober bisa berharap capai target, penjualannya akan lebih tinggi sedikit dari 139 juta unit per tahun. Semua bisnis kami di Indonesia bertumbuh,” lanjutnya.
Dirinya mengatakan bahwa kampanye untuk dual protection merupakan salah satu yang terus dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Dual protection yang dimaksud kampanye dari sisi melindungi terhadap penyakit menular dan dari sisi mengendalikan kehamilan yang tidak diinginkan.
Strategi ini juga membuat produk kondom milik DKT tidak hanya dipandang sebagai alat kontrasepsi untuk menghindari penyakit menular seperti HIV tetapi juga sebagai alat untuk pengendali kehamilan untuk menyukseskan program keluarga berencana (KB).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News