kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KONI Proyeksikan Digital Printing Bisa Menjadi Kontributor Pendapatan pada Tahun Ini


Selasa, 26 Juli 2022 / 17:01 WIB
KONI Proyeksikan Digital Printing Bisa Menjadi Kontributor Pendapatan pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Perdana Bangun Pusaka (KONI) proyeksikan digital printing bisa menjadi kontributor pendapatan di tahun ini


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten bidang usaha distributor fotografi, PT Perdana Bangun Pusaka Tbk (KONI) bidik pendapatan Rp 133 miliar tahun ini atau tumbuh 30% dari target pendapatan di tahun lalu. Perseroan berharap tahun ini, kinerja KONI akan semakin membaik dibanding tahun sebelumnya. 

Sebagai informasi, KONI merupakan perusahaan yang menggeluti industri perdagangan produk-produk dan peralatan fotografi, foto printer & media cetak, bahan advertising (outdoor& indoor promotion), medical x-ray film.

Adapun, perseroan juga merupakan distributor seputar alat-alat fotografi dan percetakan. Sebanyak 99% produk-produk penjualan perusahaan ini adalah barang impor dari Amerika Serikat, Jepang, China, Malaysia dan lain-lain.

Baca Juga: Perdana Bangun Pusaka (KONI) Targetkan Pendapatan Rp 133 Miliar Tahun Ini

Direktur KONI Rudy Lauw mengatakan, tahun ini kondisi pasar mulai berangsur pulih sejak Maret 2022. Hal itu karena semakin menurunannya kasus Covid-19 dan penanganan kasus yang semakin terkendali.

“Kegiatan pasar saat ini sudah mulai aktif, kami mencatat total penjualan di kuartal I-2022 sudah tumbuh 23,3% secara year on year. Penjualan yang meningkat tajam adalah dari produk digital printing,” ujar Rudy dalam paparan Publik Expose yang diselenggarakan melalui virtual, Selasa (26/7). 

Rudy melihat prospek pasar digital printing akan terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini lantaran adanya perkembangan jaman serta kecanggihan teknologi yang mendorong bisnis digital printing semakin ciamik. 

Adapun, perseroan juga melihat performa penjualan produk PVC flexi banner KONI yang diproyeksikan bisa menjadi produk andalan perseroan. 

“Penjualan flexi banner diharapkan bisa memberikan kontribusi penjualan terhadap perseroan tahun ini,” katanya: 

 

Adapun, mengenai rencana KONI dalam menambah inovasi produk baru, Rudy mengatakan tahun ini perseroan akan meluncurkan tiga produk digital printing. Pertama produk bahan impor sticker chromo A3+ untuk kebutuhan toner printer, kemudian peluncuran produk sticker vinyl A3+ yang akan dihadirkan di akhir tahun 2022.

“Serta juga pendistribusian produk tone printer yang akan kami hadirkan di akhir tahun 2022,” ucapnya. 

Sebagai tambahan, berikut ini adalah beberapa jenis produk penjualan digital printing KONI yakni kertas fotografi berwarna dan inkjet paper merk Mitsubishi Jepang, Inkjet paper dengan jenis ukuran A+, A3, large format 2+R, PVC Flexi Banner merk spectra dan sakura serta produk-produk medical X-ray film dan processor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×