kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Konimex Group ekspansi ke ritel rumah tangga lewat Iuigia


Kamis, 14 Mei 2020 / 22:40 WIB
Konimex Group ekspansi ke ritel rumah tangga lewat Iuigia
Gerai IUIGA

Sumber: Tech in Asia | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan farmasi lokal, Konimex Group melebarkan sayap bisnis ke ranah ritel produk perlengkapan rumah tangga. Lewat anak usaha Konimex Technologies, perusahaan ini memimpin pengumpulan  dana seri A sebesar US$ 7 juta atau setara Rp 104 miliar ke Iugia, ritel produk rumah tangga yang berbasis di Singapura. 

Dengan dana tersebut, manajemen Iugia bakal langsung ekspansi bisnis dengan memperluas jaringan ritel mereka. Tak cuma di negeri Singa saja tapi juga merambah pasar Indonesia. 

Baca Juga: Konimex memperkuat jaring bisnis

Iuigia memastikan bakal merangsek pasar Indonesia dalam waktu dekat, meski saat ini pandemic Covid-19 belum mereda yang membuat bisnis ritel juga terkena dampaknya. 

Baca Juga: Berlina mengaku pasokan kemasan ke UNVR lancar

Jaslyn Chan, Chief Growth Officer Iuigia mengatakan potensi pasar Indonesia  di produk ritel rumah tangga sangat besar. 

“Apalagi dengan demografi Indonesia yang sudah cukup memahami pemakaian teknologi. Kami ingin terlibat dalam potensi perkembangan ekonomi di kawasan ini pada tahun 2025,” ujar Chan. 

Untuk itu, Iuigia berencana menggandakan jumlah karyawan di kantor Indonesia dalam kurun waktu enam bulan kedepan. 

Perusahaan ritel yang didirikan 2017 ini juga berencana berinvestasi dalam pengembangan produk berbasis big data dan artificial intelligence (AI). Upaya ini untuk bisa memenuhi setiap kebutuhan pelanggan Iuigia yang makin personal.

Langkah Grup Konimex ini menambah daftar ekspansi bisnis dari perusahaan farmasi yang berbasis di Solo, Jawa Tengah. Perusahaan yang didirikan oleh Djoenaedi Joesoef ini tahun lalu mengakuisisi PT Indocare dan anak perusahaannya (Mulitcare) yang bergerak di bidang Multi level Marketing (MLM) obat-obatan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×