kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsumen sangat memperhatikan layar smartphone


Selasa, 30 Oktober 2012 / 17:36 WIB
Konsumen sangat memperhatikan layar smartphone
ILUSTRASI. Ketahui penyebab biang keringat yang sangat mengganggu tubuh


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Berdasarkan survey yang dilakukan LG Mobile Indonesia pada Januari hingga Maret 2012 lalu, ukuran layar menjadi pertimbangan utama konsumen Indonesia dalam membeli sebuah produk smartphone.

Hal ini diungkapkan oleh Sales Head LG Indonesia Denny Muliawardana, Selasa (30/10) di Jakarta. "Semakin besar ukuran layarnya maka semakin tinggi minat konsumen untuk membeli produk smartphone tersebut," ucap Denny.

Namun, Denny tidak dapat menjelaskan secara lebih terperinci berapa persentase ataupun jumlah konsumen yang menginginkan ukuran layar besar tersebut.

Denny melanjutkan, performance (kecepatan) menjadi pertimbangan kedua konsumen dalam memilih sebuah produk smartphone. Tentunya, terang Denny, konsumen Indonesia sekarang ini menginginkan sebuah produk smartphone yang menawarkan performa atau kecepatan tinggi dengan berbagai aplikasi multimedia di dalamnya, entah itu prosesor dual core ataupun quad core.

Oleh sebab itu, lanjut Denny, pada kuartal II 2013 mendatang, tepatnya bulan Juni, LG Mobile akan meluncurkan sebuah perangkat mobile dengan prosesor hingga 8 core.Dan, LG akan berekspansi sebesar 85% untuk produk smartphone. "Ke depannya jajaran produk LG akan ke smartphone," imbuh Denny.

Tak heran apabila LG kembali meluncurkan produk smartphone android teranyarnya LG Optimus Vu pada hari ini, Selasa (29/10), setelah sebelumnya pada September lalu, LG meluncurkan LG Optimus L3 dual SIM. Dan, pada bulan November besok, LG akan kembali meluncurkan dua produk smartphone android teranyarnya, yakni LG Optimus L9 dan Nexus 4.

Untuk rincian produk smartphone android terbarunya itu, Denny belum mau memberikan informasi lebih lanjut. "Yang pasti untuk Nexus 4 harganya akan lebih tinggi dari LG Optimus Vu, yakni di atas Rp 5.499.999 per unit," tambah Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×