kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Kopi Kenangan siapkan Rp 15 miliar dukung tenaga medis hadapi Covid-19


Rabu, 08 April 2020 / 13:55 WIB
Kopi Kenangan siapkan Rp 15 miliar dukung tenaga medis hadapi Covid-19
ILUSTRASI. Kopi Kenangan

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kopi Kenangan berkomitmen mendukung pihak-pihak yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid-19, terutama para pekerja kesehatan, karyawan Kopi Kenangan, serta orang-orang yang paling terkena dampak ekonomi akibat pandemi global ini.

CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan, Kopi Kenangan sadar bahwa pandemi Covid-19 memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan melakukan berbagai perubahan sekaligus mengubah cara hidup sehari-hari.

"Sesuai visi kami, ‘Dari Indonesia untuk Dunia,’ Kopi Kenangan ingin turut bekerja bersama masyarakat Indonesia dan menghadapi masa-masa menantang ini,” ujarnya dalam siaran resmi, Rabu (08/4).

Baca Juga: Taipan Prajogo Pangestu kucurkan Rp 10 miliar untuk bantu penanganan pandemi corona

Edward menjelaskan, pada 23 Maret 2020, manajemen Kopi Kenangan telah mengeluarkan Message From CEO yaitu One Cup, One Customer, One Rupiah yang memastikan Kopi Kenangan tidak akan melakukan PHK terhadap barista dan karyawan tetap Kopi Kenangan.

Bukan hanya itu, menurut Edward, dirinya juga telah mengambil langkah pertama untuk memastikan kelangsungan bisnis dengan hanya mengambil gaji Rp1 per bulan mulai Maret 2020 sampai krisis ini berhasil diatasi.

"Hal ini dilakukan untuk mendukung stabilitas finansial mereka yang terkena dampak akibat perlambatan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19," katanya.

Selain itu, pihaknya menyediakan total budget Rp15 miliar sepanjang tahun 2020 untuk membantu berbagai pihak yang terkena dampak penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ada-ada saja, scammers berusaha jual Statue of Unity US$ 4 miliar untuk lawan corona

Dana Rp 13 miliar digunakan untuk melindungi kesehatan dan keamanan pelanggan, barista serta produk Kopi Kenangan melalui pembelian mesin sterilisasi, hand sanitizer, alat pengecek temperatur dan sarung tangan serta masker non-medis. 

Sementara sisanya Rp 2 miliar akan didonasikan langsung kepada beberapa partner yang bekerja bersama Kopi Kenangan dalam mengatasi dampak pandemi Covid -19.

"Kopi Kenangan juga mengirimkan secara gratis 50.000 cangkir Kopi Kenangan gratis untuk para tenaga medis yang menjadi ujung tombak dalam menghadapi pandemi global ini," katanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×