kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krakatau Steel (KRAS) luncurkan aplikasi digital Krasmart Connect, apa itu?


Jumat, 11 Desember 2020 / 22:10 WIB
Krakatau Steel (KRAS) luncurkan aplikasi digital Krasmart Connect, apa itu?
ILUSTRASI. Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) meluncurkan aplikasi Krasmart Connect pada hari Jumat (11/12). Aplikasi ini merupakan inovasi digital Krakatau Steel yang dibangun untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen melalui aplikasi digital.

Transformasi digital telah dimulai dengan membangun Digital Control Tower (DCT) yang memberikan informasi secara real time untuk mengetahui kondisi di berbagai fungsi termasuk operasi, komersial dan keuangan serta penjualan.

Selain itu, produk digital yang sudah diimplementasi bagi user internal dan eksternal adalah aplikasi berbasis mobile apps & web based, Sales Go yang membantu memudahkan pengecekan aktivitas sales.

Direktur Utama Krakatau Steel  Silmy Karim mengatakan, melalui aplikasi Krasmart Connect juga dapat memberikan transparansi dan kendali. Aplikasi ini memiliki visibilitas atas harga dan status order yang akan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Krakatau Steel akan menjadi mitra yang proaktif dan responsif ketika konsumen membutuhkannya untuk memastikan bisnis konsumen berjalan dengan lancar.

Transparansi status order melalui fitur production schedulling akan berdampak pada downstream maupun end customer. Fitur ETA (Estimated Time of Arrival) untuk pengiriman juga mempermudah konsumen dalam pengaturan logistiknya. Dengan menggunakan aplikasi Krasmart Connect, Order Management System dapat terpantau secara real time oleh konsumen.

Baca Juga: Walau pendapatan turun, Krakatau Steel (KRAS) sukses tekan rugi bersih

“Krasmart Connect membantu konsumen agar dapat memprediksi pesanan apa yang dibutuhkan di kemudian hari agar konsumen dapat lebih akurat dan efisien dalam perencanaan operasional ke depan. Konsumen butuh barang dengan kuantitas dan waktu tertentu, sedangkan Krakatau Steel membutuhkan perencanaan produksi dan manajemen logistik yang lebih pasti sehingga saling melengkapi yang dipermudah dengan aplikasi ini,” ungkap Silmy dalam keterangannya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×