kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kreativv ID gelar kelas mobile photography


Selasa, 01 Oktober 2019 / 15:26 WIB
Kreativv ID gelar kelas mobile photography
ILUSTRASI. Kreativv ID gelar kelas Mobile Photography


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kreativv ID menggelar acara Kelas Kreativv untuk pertama kalinya dengan tajuk “Mobile Photography” di WU Hub Coworking Space Jakarta.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (2/10), acara yang ditujukan untuk milenial kreatif (usia 18-24 dan 25-34 tahun, berminat atau bekerja di industri kreatif) ini didukung oleh rentetan brand ternama seperti Wong Coco, ROLi Telkomsel dan ID Photobook.

Kelas Kreativv Volume 1: Mobile Photography Workshop ini menghadirkan pembicara Dony Setiawan yang merupakan seorang mobile photographer dan influencer muda.

Baca Juga: Buat yang sudah menunggu, ini dia tanggal peluncuran Vivo V17 Pro dan spesifikasinya

Ia memiliki pengikut berjumlah besar di dunia maya khususnya Twitter @dongvns dan Instagram @dongvns. Selain menjadi fotografer, Dony juga hobi membuat dan menjual preset Lightroom.

Tema mobile photography sendiri dipilih berdasarkan tingginya penggunaan ponsel untuk kebutuhan fotografi di Indonesia, khususnya di kalangan milenial.

Berdasarkan data yang dihimpun dari We Are Social, ada sekitar 177,9 juta penduduk Indonesia yang telah memiliki ponsel dan 44% di antaranya menggunakan ponsel untuk mengambil foto dan video.

Maka dari itu, kreativv ID hadir untuk mengakomodasi rasa antusiasme yang tinggi para milenial terhadap mobile photography untuk dapat menjadi karya yang menghasilkan bagi mereka.

Selain mendapat dukungan dari sejumlah brand, di edisi perdananya ini, Kelas Kreativv berhasil terselenggara berkat kolaborasi dengan komunitas dan partner seperti WU Hub Coworking Space, Hipwee, dan Instanusantara.

Baca Juga: Kiat Erajaya (ERAA) Mempertebal Keuntungan Bisnis

“Telkomsel melalui ROLi memilih bekerja sama dengan kreativv ID dalam menyelenggarakan acara Mobile Photography Workshop, untuk memberikan kesempatan bagi generasi milenial agar dapat memanfaatkan ponsel mereka sebagai media berekspresi dan sarana dalam menyalurkan kreativitas,” ungkap Manager Digital Advertising Opt - in Management PT. Telekomunikasi Seluler, Prama Firdausy.

Sementara Marketing Wong Coco, Martinus Prabowo Antono berkata jika kerja sama dengan kreativv ID ini juga merupakan kebutuhan Wong Coco.

Martinus melihat pertumbuhan digital dengan banyaknya startup yang bermunculan, tentunya dibutuhkan kreativitas tinggi dalam pembuatan dan distribusi konten untuk menjawab kebutuhan atau preferensi dari penikmat dunia digital saat ini.

"Nah, Kreativv ID mampu menjawab kebutuhan itu. Melalui kerja sama ini, Wong Coco berniat untuk menggali lebih dalam tantangan dunia digital bersama kreativv ID,” imbuh Martinus.

Baca Juga: Vivo Indonesia dan Tribunnews.com ajak pemenang online photo competion ke Belitung

Antusiasme peserta tampak selama kegiatan berlangsung, khususnya di saat sesi photo hunting di mana para peserta diberikan kesempatan untuk langsung mencoba mengambil gambar dengan menggunakan kamera ponsel masing-masing dan berkonsultasi langsung dengan pembicara.

Setelah kegiatan photo hunting selesai, acara dilanjutkan dengan sesi live editing untuk mengolah foto yang diambil oleh para peserta. Tidak ketinggalan, pengetahuan tentang dunia fotografi juga diuji lewat kuis dengan beragam hadiah dari pihak sponsor.     

“Suksesnya penyelenggaraan Kelas Kreativv pertama ini menjadi semangat kami untuk terus menginspirasi dan mendorong anak muda kreatif Indonesia. Kami juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai sponsors dan partners yang ada,” tutup COO kreativv ID, Yasha Nomiva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×