kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,97   -2,18   -0.22%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KTT G20 Membawa Berkah Bagi Bisnis Hotel MNC Land (KPIG)


Jumat, 14 Oktober 2022 / 19:33 WIB
KTT G20 Membawa Berkah Bagi Bisnis Hotel MNC Land (KPIG)
ILUSTRASI. MNC Land


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti yang termasuk dalam Grup MNC, yakni PT MNC Land Tbk (KPIG), cukup diuntungkan oleh perhelatan KTT G20 di Bali tahun ini. Berhubung MNC Land memiliki portofolio bisnis perhotelan atau resort di Pulau Dewata yaitu The Westin Resort Nusa Dua.

Merujuk situs MNC Land, The Westin Resort Nusa Dua merupakan hotel mewah berbintang 5 yang berlokasi di Nusa Dua, Bali. Hotel ini memiliki 433 kamar dan dilengkapi dengan Bali International Convention Center berskala internasional. Kebetulan, Bali International Convention Center menjadi venue acara KTT G20.

Natalia Cecilia Tanudjaja, Direktur MNC Land mengaku, permintaan penginapan di hotel yang dikelola MNC Land di Bali mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021 lalu. Saat ini, tingkat okupansi atau keterisian kamar The Westin Resort Nusa Dua berada di level 56% dan masih berpotensi meningkat ke depannya.

“Tamu-tamu di hotel kami 60% berasal dari kalangan korporat dan 40% berasal dari kalangan wisatawan,” ujar dia, Jumat (14/10).

Ia menambahkan, seiring tingginya permintaan kamar, tarif penginapan hotel MNC Land di Bali pun mengalami peningkatan sekitar 5%. Adanya kenaikan tarif tersebut diyakini bisa membawa dampak positif bagi kelangsungan kinerja MNC Land, khususnya untuk segmen perhotelan.

Baca Juga: MNC Land (KPIG) Gencar Mengembangkan Bisnis Perhotelan di Tahun 2022

Merujuk situs jual-beli tiket online Traveloka, tarif kamar The Westin Resort Nusa Dua saat ini berada di kisaran Rp 3,15 juta sampai Rp 7,93 juta per malam. Perbedaan tarif tersebut didasari oleh fasilitas dan layanan yang tersedia pada masing-masing kamar.

Manajemen MNC Land tentu berharap tingginya permintaan tidak berhenti selepas KTT G20 usai. Terlebih lagi, Indonesia sudah bisa menerima pengunjung dari mancanegara, sehingga jumlah wisatawan yang datang ke Bali di atas kertas akan mengalami kenaikan. Utamanya ketika musim libur akhir tahun nanti.

“Kami juga prediksi okupansi kamar hotel akan terus meningkat,” tandas Natalia.

Selain The Westin Resort Nusa Dua, MNC Land juga sedang mengembangkan proyek MNC Resort Bali. Ini merupakan resort terpadu seluas lebih dari 107 hektar yang lokasinya berdekatan dengan kawasan wisata Pura Tanah Lot, Tabanan, Bali.

MNC Bali Resort akan dilengkapi fasilitas seperti exclusice beach club, lapangan golf berstandar internasional, villa eksklusif, hotel mewah berstandar internasional, entertainment premium lainnya, dan berbagai fasilitas wellness.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×