kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kuartal I, proyek Riviera dorong marketing sales Metropolitan Land


Minggu, 28 April 2019 / 12:41 WIB

Kuartal I, proyek Riviera dorong marketing sales Metropolitan Land

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk mencatatkan marketing sales dan pendapatan berulang Rp 655 miliar sepanjang kuartal I-2019. Untuk marketing sales, proyek Riviera mendominasi penjualan hingga 40%.

Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk menyebutkan tahun politik tak terlalu berdampak pada penjualan perusahaan. "Kalau overall tumbuh tapi ada beberapa proyek naik dan beberapa proyek turun," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (25/4).


Hal tersebut disebutnya juga lantaran penjualan proyek Riviera yang besar sehingga dapat menopang proyek-proyek yang mengalami penurunan penjualan. Sayangnya ia tak menyampaikan besarannya.

Secara total, sepanjang kuartal I-2019 emiten dengan kode saham MTLA di Bursa Efek Indonesia ini mencatatkan marketing sales dan reccuring income sebesar Rp 655 miliar. Secara rinci, Olivia tidak menjabarkan komposisi dari reccuring dan marketing sales.

Olivia menyebutkan sepanjang kuartal I-2019 pihaknya masih menjual produk existing lantaran belum meluncurkan produk baru. "Belum ada yang benar-benar baru sampai semester II nanti," ujarnya.

Asal tahu saja, MTLA sepanjang tahun ini menargetkan marketing sales sebesar Rp 2,2 triliun.

Olivia mengungkapkan untuk pengakuan kuartal I ada sedikit turun dibandingkan tahun lalu tanpa menyebutkan besarannya. Menurutnya hal tersebut disebabkan pada awal tahun lalu MTLA ada pengakuan atas penjualan lahan.

"Tapi akan kami catch up di semester II karena pengakuan untuk proyek Riviera dimulai di semester II," pungkasnya.

Asal tahu saja, sepanjang kuartal I-2018 MTLA mencatatkan pendapatan dan laba bersih masing-masing sebesar Rp 318,76 miliar dan Rp 88,65 miliar.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×