kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,67   -2,54   -0.25%
  • EMAS961.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Kurangi biaya, Darma Henwa (DEWA) teken perjanjian dengan produsen ban asal China


Sabtu, 05 Desember 2020 / 09:04 WIB
Kurangi biaya, Darma Henwa (DEWA) teken perjanjian dengan produsen ban asal China
ILUSTRASI. Pertambangan batubara batubara PT Darma Henwa Tbk (DEWA)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya meningkatkan produktivitas alat berat dalam operasi penambangan, PT Darma Henwa Tbk (DEWA) menandatangani perjanjian Total Tire Management (TTM) selama 5 tahun dengan Fujian Haian Rubber Co. Ltd. selaku produsen ban terbesar di China.

Perjanjian ini ditandatangani oleh Wakil Presiden Direktur Darma Henwa Prabhakaran Balasubramanian dan Direktur Fujian Haian Rubber Zhitang Chen pada 25 November 2020.

Berdasarkan Perjanjian TTM, Fujian Haian Rubber melalui anak perusahaannya PT Luan Tire Indonesia akan menyediakan semua kebutuhan ban untuk alat berat di proyek pertambangan batubara DEWA di Bengalon, Kalimantan Timur, serta Asam Asam dan Satui-Senakin di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Laba Darma Henwa (DEWA) tertekan 24,9% kendati pendapatan naik tipis

TTM ini akan mencakup pengadaan, pemasangan, dan pemeliharaan ban; pelatihan rutin tentang penggunaan ban yang optimal; penanganan masalah keausan ban untuk operator DEWA, dan monitoring efisiensi operasional perusahaan.

Dengan kontribusi ban hampir 30% dari total biaya perawatan, melalui TTM ini, Fujian Haian Rubber akan melakukan standardisasi biaya unit ban sehingga mengurangi beban biaya pada DEWA. 

Pasokan dan pemeliharaan ban dari Fujian Haian Rubber akan memiliki mekanisme pembayaran berbasis operasi bulanan aktual yang unik.

Perjanjian TTM ini akan memberikan beberapa keuntungan bagi DEWA. Pertama, TTM ini memiliki risiko yang rendah, karena pembayaran akan dilakukan sesuai dengan penggunaan aktual dan didistribusikan berdasarkan besaran bank cubic meter (bcm).

Kedua, TTM ini membawa penghematan yang signifikan terhadap modal serta biaya operasi tanpa harus mengurangi fokus untuk tetap memaksimalkan produktivitas. 

Ketiga, Fujian Haian Rubber akan mengawasi operasi harian langsung untuk membuat ban yang lebih sesuai berdasarkan kondisi lokasi serta berusaha untuk perbaikan secara berkelanjutan.

Nantinya, akan ada pekerja profesional berpengalaman yang bertugas merawat ban untuk memastikan keselamatan dan produktivitas yang efisien sekaligus transparan dalam hal biaya. 

Terakhir, keberadaan TTM dapat memastikan pasokan kebutuhan ban tepat waktu tanpa kehilangan waktu dalam pengoperasian dan produksi tambang.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×