kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba bersih Waskita Realty meroket 187% di akhir tahun 2017


Kamis, 22 Maret 2018 / 19:49 WIB
Laba bersih Waskita Realty meroket 187% di akhir tahun 2017
Jajaran direksi dan komisaris Waskita Karya Realty usai RUPS di Jakarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Realty (WKR) berhasil mencatatkan kinerja yang cukup menggembirakan sepanjang tahun 2017. Perusahaan properti ini mampu mengantongi laba bersih Rp 127,42 miliar, melonjak 187% dibandingkan tahun 2016 yang hanya mencatatkan Rp 44,4 miliar.

WKR melakukan penetrasi pasar secara agresif dengan melihat kondisi perekonomian Indonesia dan pertumbuhan industri properti yang mengalami peningkatan tahun lalu. Berbagai usaha dalam membangun proyek-proyek baru baik yang dibangun secara mandiri maupun lewat kerja sama dengan mitra strategis dan perusahaan BUMN untuk mengembangkan produk real estate dan properti yang dapat diterima oleh pasar.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo mengatakan, pertumbuhan net profit tersebut juga diimbangi dengan peningkatan total asset perusahaan menjadi Rp 3,09 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 2,29 triliun.

Posisi kas dan ekuitas perseroan juga cukup kuat menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan usaha dengan menginisiasi proyek-proyek baru. "Ke depannya, kami akan mengarahkan pengembangan bisnis pada pembangunan Transit Oriented Development (TOD), Toll Road City, dan Aero City." kata Tukijo dalam keterangan resminya, Kamis (22/5).

Selain itu, lanjut Tukijo, Waskita Karya Realty juga tetap mengedepankan regular development dengan adanya beberapa yang akan datang seperti Two Senopati dan Vasaka Denpasar.

WKR telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Buku 2017 pada 21 Maret 2018 untu menetapkan Penggunaan laba bersih tahun 2017, penetapan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk melakukan Audit Laporan Keuangan Perseroan 31 Desember 2018.

Lalu RUPS juga menetapkan besaran gaji anggota direksi, honorarium anggota Dewan Komisaris tahun 2018, serta tantiem bagi Direksi dan Dewan Komisaris tahun 2017.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan itu juga menetapkan perubahan susunan pengurus perseroan. Direktur Keuangan dan SDM yang semula diduduki oleh Bambang Budiono digantikan oleh Feri Purwandi Seno. Dengan begitu susunan pengurus WKR menjadi sebagai berikut:

Susunan Komisaris
Komisaris Utama : Bambang Rianto
Komisaris : Tunggul Rajagukguk
Komisaris : Sukmawati Sukarno

Susunan Dewan Direksi
Direktur Utama : Tukijo
Direktur Keuangan dan SDM : Feri Purwandi Seno
Direktur Teknik dan Operasional : Tri Hartanto
Direktur Pengembangan Usaha : Luki Theta Handayani


Laba Bersih Waskita Realty Melesat 187% di Tahun 2017

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×