kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lagi di rumah tapi butuh BBM, oli atau gas, SPBU Pertamina punya solusinya


Selasa, 14 April 2020 / 07:18 WIB
Lagi di rumah tapi butuh BBM, oli atau gas, SPBU Pertamina punya solusinya
ILUSTRASI. Petugas Pertamina Delivery Service (PDS) mengisikan Pertamax Turbo dari jerigen khusus ke kendaraan roda empat yang kehabisan BBM, di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019). Layanan pesan antar BBM dan LPG melalui PDS ini melayani pemesanan


Reporter: Dimas Andi | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya minimarket yang kini memberikan pelayanan belanja dari rumah untuk mendukung program jaga jarak dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina juga memberikan layanan pembelian bahan bakar minyak (BBM), pelumas, dan LPG hingga  ke rumah pembeli.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, layanan ini sebenarnya sudah ada sejak sebelum merebaknya wabah Corona, terutama untuk pemesanan Bright Gas. Layanan tersebut bernama Pertamina Delivery Service (PDS) yang kini ditingkatkan sehingga masyarakat juga bisa melakukan pemesanan BBM dan Pelumas.
Masyarakat bisa mendapatkan layanan PDS setiap hari tanpa harus keluar rumah. Cara pemesanan produk ini sangat mudah, yakni hanya dengan menghubungi pusat panggilan Pertamina 135 atau melalui Whatsapp di nomor 08111350135.

Produk yang masuk dalam layanan PDS antara lain BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX, dan Dexlite. Pertamina juga menyediakan produk LPG Bright Gas melalui layanan pesan antar. Sedangkan produk Pelumas yang tersedia dalam layanan PDS antara lain Fastron Gold, Fastron Techno, Fastron Diesel, dan Fastron Eco.

“Layanan antar produk LPG sudah mencakup 89 kota/kabupaten, BBM di 67 kota/kabupaten dan Pelumas di 10 kota/kabupaten. Perluasan wilayah layanan antar terus kami lakukan,” ungkap Fajriyah, Senin (13/4).

Produk Pertamina pesanan masyarakat akan diantar pada hari yang sama jika pemesanan dilakukan sebelum pukul 17.00. Namun, jika di atas itu, pengiriman akan dilakukan pada hari berikutnya yakni mulai dari pukul 08.00 sampai 20.00 waktu setempat.

Fajriyah menyebut, beberapa kota yang sudah menyediakan layanan PDS di Pulau Jawa antara lain Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Kebumen, Temanggung, Surabaya, dan Malang. Di Bali, layanan PDS tersedia di kota Denpasar, Gianyar, Badung, dan Buleleng.

Di Pulau Sumatera, layanan antar pesan tersebut tersedia di Medan, Binjai, Deliserdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Jambi, Bengkulu, dan Lampung. Di Kalimantan, layanan PDS ada di kota Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dan Palangkaraya. Sementara di Sulawesi, layanan tersebut tersedia di Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bitung, Gorontalo, dan Mamuju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×