kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Langkah sederhana membuat ruangan kembali ‘segar’


Kamis, 25 Agustus 2016 / 12:16 WIB
Langkah sederhana membuat ruangan kembali ‘segar’


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Setiap orang pasti memiliki permasalahan tersendiri dengan hunian mereka. Seperti halnya rasa bosan yang kerap menyergap karena suasana rumah terasa stagnan. Jika sudah begitu tentu Anda harus melakukan beberapa perbaikan.

Anda hanya perlu melakukan refresh atau penyegaran ulang pada ruangan di rumah. Tentu tidak harus yang menghabiskan banyak biaya, seperti halnya mengganti material lantai rumah Anda. Percayalah, sedikit perubahan kecil akan dapat memberi dampak signifikan pada ruangan.

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda terapkan untuk menyegarkan kembali  tampilan atau suasana di rumah Anda, yang tidak memakan terlalu banyak biaya.

Pertama, mulailah dengan mengosongkan ruang yang ingin Anda ubah tampilannya. Pastikan ruangan bersih dari berbagai dekorasi. Jika ruang kosong, Anda akan dapat dengan lebih mudah melihatnya dengan mata segar untuk kemudian melahirkan ide brilian untuk ruangan Anda.

Kedua, perhatikan letak furnitur Anda. Jika Anda cukup beruntung memiliki ruang yang memungkinkan untuk konfigurasi furnitur yang berbeda, maka lakukanlah. Jika Anda selama ini belum pernah mengubah posisi furnitur Anda, maka Anda akan merasakan perubahan yang cukup signifikan.

Ketiga, jika Anda sudah memindahkan berbagai dekorasi interior dan menempatkannya di satu tempat, mulailah sortir pernak-pernik dekorasi Anda. Bisa jadi ada benda yang akan lebih bermanfaat jika ditempatkan di ruang yang lain.

Keempat, bila Anda menemui benda dekorasi Anda sudah terlalu banyak dan membuat ruangan menjadi terlihat sempit, maka Anda dapat menyumbangkan atau mendaurulangnya. Seperti tumpukan koran atau majalah yang sudah terlalu tinggi, Anda memiliki pilihan untuk mendaurulang atau bahkan menjualnya. Sebaiknya, gunakanlah dekorasi yang benar-benar Anda cintai. Sehingga Anda tidak pernah merasa bosan setiap kali menatapnya.

Kelima, Anda dapat menghadirkan nuansa hijau pada ruangan Anda. Tanaman hias alami tentu saja menjadi pilihan yang paling ideal, karena dapat membawa perubahan yang cukup besar pada ruangan. Jika Anda tidak memilikinya, maka menggunakan tanaman hias buatan juga tidak terlalu masalah. Hanya mungkin manfaat untuk kesehatannya tidak ada. 

Keenam, untuk menghindari suasana stagnan pada ruangan di rumah, Anda juga dapat merancang ruangan rumah dengan tema tertentu. Dengan tema ruangan akan jadi lebih berjiwa, dan tidak terasa membosankan.

(sumber : Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×