kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laptop ringan jagoan baru Panasonic


Rabu, 21 Oktober 2015 / 22:10 WIB
Laptop ringan jagoan baru Panasonic


Reporter: David Oliver Purba | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Produsen elektronik Panasonic merilis dua komputer jinjing terbaru seri Toughbook. Dua seri itu ToughbookTM CF-SX4 dan CF-54.

Kedua perangkat ini telah dilengkapi dengan Windows 8.1 Pro. Salah satu keunikannya, CF-SX4 dengan berat hanya 1,19 kilogram. 

Laptop dengan durasi penggunaan sampai 10 jami ini diperuntukan pekerja profesional yang sering bepergian. 

Dengan bobot sama praktisnya, seri CF-54 ditargetkan untuk pekerja lapangan dengan spesialisasi di perbaikan dan perawatan dalam ruangan.

“Selama lebih dari satu dekade, Panasonic telah memproduksi laptop untuk perusahaan yang telah melayani berbagai industri dengan inovasi, bentuk, fungsi, dan style,” ujar Soh Peng Kiat, General Manager, Toughbook Solution Team, Panasonic System Solutions Asia Pacific dalam siaran resmi, Rabu (21/10).

Tren laptop

Bersamaan dengan peluncuran ini, Panasonic juga mengumumkan pembukaan Configuration Center yang berlokasi di Johor Bahru, Malaysia. Configuration Center ini akan melayani wilayah ASEAN dengan fokus di negara Malaysia, Singapura, Thailand, Indonesia dan Filipina.

“Pembukaan Configuration Center di Johor semakin mengukuhkan komitmen kami melayani wilayah Asia khususnya pasar Asia Tenggara serta usaha kami dalam mengoptimalkan segala proses sehingga memungkinkan pelanggan kami untuk mengurangi biaya total kepemilikan dari perangkat bisnis mereka,” kata Soh Peng.

Dia menambahkah, pembukaan Configuration Center ini dinilai penting mengingat potensi pertumbuhan Asia Tenggara yang sangat besar.
Menurut VDC Research, peluang untuk penjualan komputer jinjing di Asia Tenggara diprediksikan akan meningkat hingga US$ 48,3 juta di tahun 2018. Permintaan akan datang dari pasar berkembang seperti Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina.

Toughbook CF-SX4 dan Toughbook CF-54 tersedia dalam warna abu-abu. CF-SX4 dipasarkan mulai harga Rp 27.245.599. Sedangkan CF-54 dibanderol Rp 26.603.850 per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×