kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.691.000   12.000   0,71%
  • USD/IDR 16.345   -55,00   -0,34%
  • IDX 6.795   -78,69   -1,14%
  • KOMPAS100 1.010   -16,39   -1,60%
  • LQ45 783   -21,03   -2,62%
  • ISSI 210   0,71   0,34%
  • IDX30 406   -10,51   -2,52%
  • IDXHIDIV20 491   -10,85   -2,16%
  • IDX80 114   -2,41   -2,07%
  • IDXV30 120   -0,32   -0,27%
  • IDXQ30 133   -3,63   -2,65%

Layanan Kalayang Bandara Soekarno-Hatta Alami Gangguan, Tak dapat Beroperasi


Minggu, 16 Februari 2025 / 21:02 WIB
Layanan Kalayang Bandara Soekarno-Hatta Alami Gangguan, Tak dapat Beroperasi
ILUSTRASI. Rangkaian kereta layang (SkyTrain) melaju menuju Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/4/2022). Setelah berhenti beroperasi selama 2 tahun karena pandemi COVID-19, PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soekarno Hatta mengoperasikan kembali kereta layang untuk mendukung operasi angkutan Lebaran 2022. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Holik Muardi menjelaskan, situasi layanan Kalayang (skytrain) di Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami gangguan pada Minggu (16/2/2025).

Holik menyampaikan, berdasarkan informasi dari PT Len Rekaprima Semesta (LRPS) selaku operator fasilitas layanan Kalayang di Bandara Soetta, saat ini kalayang tidak dapat beroperasi akibat gangguan pada salah satu perangkat pendukung.

Baca Juga: Ingin Kerja ke Luar Negeri? Kenali Perbedaan Paspor dan Visa hingga Jenisnya

PT Len sebagai pihak yang bertanggung jawab atas sistem Kalayang menyampaikan bahwa saat ini masih dalam proses perbaikan.

Namun belum dapat dipastikan kapan fasilitas tersebut bisa kembali beroperasi secara normal.

"PT Angkasa Pura Indonesia KC Bandara Soekarno-Hatta sebagai pengelola bandar udara memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jasa akibat kondisi ini," ujar Holik dilansir siaran pers pada Minggu.

Baca Juga: Baru dari DAMRI: Rute Bandung-Yogyakarta (PP), Tarif Mulai Rp 190.000

Untuk memastikan kelancaran perpindahan antar terminal, Bandara Soetta telah menyiapkan layanan transportasi alternatif dengan menambah jumlah armada dan personel pelayanan guna memastikan pengguna jasa tetap dapat beraktivitas dengan nyaman.

Sebagai langkah antisipasi, telah disiapkan 25 unit bus yang melayani rute dari Stasiun Kereta Bandara menuju Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta juga meningkatkan jumlah personel dari Aviation Security dan bekerja sama dengan petugas Kereta Bandara serta Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan operasional transportasi pengganti ini berjalan lancar.

Informasi mengenai layanan ini juga telah disampaikan melalui media sosial, digital banner, dan standing sign di setiap terminal agar mudah diakses oleh pengguna jasa.

"Bandara Soekarno-Hatta terus berkoordinasi secara intensif dengan PT Len Rekaprima Semesta agar gangguan ini dapat segera teratasi. Kami menekankan pentingnya penyelesaian masalah ini sesegera mungkin agar layanan transportasi di bandara dapat kembali berjalan optimal," jelas Holik.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2025, KAI Siapkan Tambahan Kereta, Ini Informasinya

Ia melajutkan, Bandara Soetta terus mendorong PT Len Rekaprima Semesta untuk segera menyelesaikan perbaikan agar layanan kalayang bisa kembali beroperasi.

“Kami memahami pentingnya transportasi yang efisien bagi para penumpang, terutama dalam perpindahan antar terminal. Oleh karena itu, kami meminta PT Len untuk mempercepat proses perbaikan agar layanan kalayang dapat kembali digunakan oleh pengguna jasa sesegera mungkin," tegasnya.

Ia pun mengimbau seluruh pengguna jasa kalayang agar mengatur waktu perjalanan. Pengguna juga diminta mengikuti arahan petugas lapangan untuk memastikan mobilitas di area bandara tetap lancar dan nyaman.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mengatur waktu perjalanan dengan baik serta mengikuti arahan petugas di lapangan guna memastikan mobilitas di area bandara tetap lancar dan nyaman,” tambah Holik.

Baca Juga: Tiket DAMRI Angkutan Lebaran 2025 Sudah Bisa Dipesan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan di Bandara Soekarno-Hatta, silakan menghubungi contact center 138 dan 172.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Layanan Kalayang Bandara Soetta Alami Gangguan, Pengelola Siapkan Transportasi Alternatif ", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2025/02/16/173019326/layanan-kalayang-bandara-soetta-alami-gangguan-pengelola-siapkan-transportasi.

Selanjutnya: Pembelian Gabah Masih di Bawah HPP Rp 6.500, Pengamat Ungkap Penyebabnya

Menarik Dibaca: Robert Kiyosaki Beri Peringatan akan Ada Depresi Besar, Waktu yang Baik Menjadi Kaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×