kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan penerbangan Lion Air Group di Bandara Halim kembali normal


Kamis, 02 Januari 2020 / 16:09 WIB
Layanan penerbangan Lion Air Group di Bandara Halim kembali normal
ILUSTRASI. Salah satu armada Batik Air, Boeing 737-900ER berkonfigurasi 12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi dengan dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan penerbangan anak usaha maskapai Lion Air Group, Batik Air dan Wings Air, dari dan menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP) sudah normal kembali.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/1), operasional tersebut sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (Notices to Airmen/ NOTAM) setelah bandar udara dinyatakan aman untuk operasional penerbangan (safety for flight).

Baca Juga: Banjir, penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma dialihkan ke Soekarno-Hatta

"Batik Air dan Wings Air menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat, sehingga operasional layanan penerbangan mulai berjalan lancar dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first)," ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Dia melanjutkan, Batik Air melayani 79 frekuensi terbang dan Wings Air delapan kali penerbangan melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.

Berikut ini informasi penerbangan Lion Air Group di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma

Rute Wings Air

  • Jakarta – Bandung : 3 kali per hari
  • Jakarta – Tasikmalaya : 1 kali per hari

Baca Juga: Cegah cuaca ekstrem, pemerintah akan modifikasi cuaca


Rute Batik Air

  • Jakarta – Kualanamu : 3 kali per hari
  • Jakarta – Padang : 2 kali per hari
  • Jakarta – Pekanbaru : 2 kali per hari
  • Jakarta – Batam : 1 kali per hari
  • Jakarta – Palembang : 3 kali per hari
  • Jakarta – Bengkulu : 1 kali per hari
  • Jakarta – Tanjung Karang, Lampung : 1 kali per hari
  • Jakarta – Semarang : 3 kali per hari
  • Jakarta – Surakarta (Solo) : 1 kali per hari
  • Jakarta – Yogyakarta Adisutjipto : 6 kali per hari
  • Jakarta – Malang : 2 kali per hari
  • Jakarta – Surabaya : 7 kali per hari
  • Jakarta – Balikpapan : 1 kali per hari
  • Jakarta – Balikpapan – Tarakan : 1 kali per hari
  • Jakarta – Samarinda : 1 kali per hari
  • Jakarta – Makassar : 1 kali per hari
  • Jakarta – Makassar – Timika : 1 kali per hari
  • Jakarta – Ambon : 1 kali per hari
  • Jakarta – Denpasar : 1 kali per hari
  • Kupang – Jakarta : 1 kali per hari
  • Lombok – Jakarta : 1 kali per hari

"Lion Air Group meminta dan mewajibkan untuk melakukan pelaporan (check-in) lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-inCounter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik," pungkas Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×