Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang Ramadhan nanti, para situs belanja sudah mulai ancang-ancang untuk bisa mengoptimalkan bulan penuh berkah tersebut. Salah satunya Lazada.
Menurut Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, di periode bulan puasa nanti, biasanya bakal terjadi lonjakan trafik penjualan. Yakni mulai pukul 02.00 dini hari sampai 04.00. Supaya lonjakan transaksi lebih menendang, Lazada Indonesia membuat beragam fitur bagi para mitra penjual. "Salah satunya seller center app dan seller voucher," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/5).
Di fitur seller center app, para penjual di Lazada bisa berkomunikasi langsung dengan para konsumen lewat fitur chat. Ia harap fitur ini bisa mengoptimalkan transaksi bisnis di antara penjualan dan pembeli.
Ada lagi fitur dekorasi toko yang bisa membuat merchant mendesain halaman toko online untuk memudahkan navigasi. Ada lagi fitur analisa bisnis yang memungkinkan mitra Lazada memantau penjualan, trafik, stok serta produk terlaris dari para mitra.
Dengan fasilitas itu, ia harap transaksi mitra bisa 10 kali lipat lebih banyak dari bulan biasanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News