Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Festival belanja 11.11 baru saja usai. Salah satu peserta yakni Lazada catat rekor baru dalam hal transaksi. Di ajang tersebut, perusahaan ini mencatatkan transaksi hingga 20 juta kali di kawasan Asia Tenggara.
Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia, Monika Rudijono menjelaskan fitur terobosan "Gamification" yang ada di 11.11 seperti wonderland, shake it, slash it, dan flash sale ternyata bisa memberikan hiburan bagi konsumen yang melakukan transaksi.
"Jadi mereka sambil belanja bisa sambil browsing, dan mengumpulkan voucer," kata Monika kepada KONTAN, Senin (12/11).
Festival belanja 11.11 yang diadakan Lazada, dalam 60 menit pertama sejak pukul 00:00 hari Minggu (11/11) mencatatkan 1,2 juta pesanan yang telah tercatat. Adapun untuk produk terlaris yakni smartphone, kebutuhan bayi seperti susu bubuk dan produk kecantikan.
Di program tersebut, Lazada mencatatkan merek yang paling diminati konsumen. Yakni Realme, Xiaomi, Samsung, Sweety, Wardah, Maybelline, dan L'Oreal Paris.
Monika juga menambahkan, sebanyak lebih dari 50 juta voucher terbagikan lewat gim, termasuk shake it, slash it, wonderland. Sayangnya, Monika tidak merinci hasil transaksi dari ajang belanja tersebut. Terutama untuk Lazada Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News