kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebaran, TVS targetkan kenaikan penjualan 70%


Minggu, 15 Juni 2014 / 12:37 WIB
Lebaran, TVS targetkan kenaikan penjualan 70%
ILUSTRASI. Informasi keberangkatan umrah dari 9 bandara ini menggunakan Lion Air


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 70% saat menjelang momen lebaran. Produsen motor asal India ini, optimis akan melampaui target tersebut.

Chief Marketing Officer TMCI, Herry Budijanto Dragono mengatakan, pada lebaran perusahaannya menargekan penjualan sebanyak 1.700 unit. “Jumlah tersebut memang lebih banyak dibanding bulan-bulan biasa. Pada bulan biasa kita hanya menargetkan penjualan 1.000 unit saja,” jelasnya, Sabtu, (14/6).  Selain itu dia juga menargetkan kenaikan di semester 1 tahun ini sebesar 40% dibanding tahun lalu.

Sekedar informasi, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per Mei 2014, TVS telah berhasil menjual 6.243 unit. Padahal tahun lalu di periode yang sama penjualan TVS sebanyak 9.114 unit. Itu berarti, penjualan TVS menurun 45,98%.

Meskipun begitu, Herry optimis perusahaanya akan mencapai target tersebut. “Kita yakin bisa mencapai target tersebut, apalagi sekarang ada produk baru,” tambah Herry pada KONTAN.

Produk anyar TVS adalah TVS Max dan TVS Max Trail. Kedua produk ini berada di segmen 125 cc dan baru saja diluncurkan bertepatan dengan perlehatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) kemarin di Kemayoran.

Selain itu, untuk meningkatkan penjualan Herry menjelaskan, saat ini TVS mempunyai TVS Onlne Spare Parts. Dimana para konsumen bisa membeli spare parts TVS secara online. “Dengan banyak kemudahan, ini dapat menjaring konsumen untuk memakai TVS,” ungkapnya.

Namun begitu, penjualan TVS terbesar masih disumbang oleh TVS Dazz. AISI mencatat penjualan TVS Dazz sebanyak 2.031 unit. “Penjualan kami memang masih banyak di Dazz, namun tak menutup kemungkinan jika nantinya TVS Max akan yang tertinggi,” ucap Herry.

Sejak peluncurannya, TVS menargetkan penjualan TVS Max dan TVS Max Semi Trail sebesar 300 unit per bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×