kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Lemonilo raih pendanaan seri C senilai US$ 36 juta


Senin, 13 Desember 2021 / 16:46 WIB
Lemonilo raih pendanaan seri C senilai US$ 36 juta
ILUSTRASI. Lemonilo meraih pendanaan seri C senilai US$ 36 juta.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lemonilo, perusahaan healthy lifestyle consumer goods asal Indonesia, berhasil meraih pendanaan Seri C sebesar US$ 36 juta yang dipimpin Sofina serta Sequoia Capital India, investor Lemonilo saat ini, juga berpartisipasi dalam pendanaan tersebut. 

“Sebagai perusahaan yang berada dalam tahap pertumbuhan, kami telah membuktikan bahwa model bisnis kami bekerja dengan efektif di Indonesia, sehingga kami berencana untuk membawa konsep bisnis kami ke negara lain juga, dimulai dengan negara tetangga,” ujar Shinta Nurfauzia, Co-CEO Lemonilo dalam keterangan resminya, Senin (13/12).

Shinta menambahkan, selain mengembangkan bisnis di luar negeri, Lemonilo juga akan menggarap pasar nasional. Ia berharap pendanaan ini dapat membantu memperkuat jaringan distribusi Lemonilo di seluruh Indonesia sehingga produk Lemonilo dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di pelosok tanah air. 

Baca Juga: Johannes Ardiant, Konsultan Peracik Bisnis Mi Sehat Lemonilo

Sementara itu, Ronald Wijaya yang juga menjabat sebagai Co-CEO Lemonilo menyebutkan Lemonilo akan terus memfokuskan sebagian besar pada pasar intinya sambil terus melakukan inovasi produk-produk baru.

“Kami yakin semakin banyak orang ingin hidup lebih sehat, terutama sejak COVID-19 melanda negara kita. Lemonilo berharap semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang menerapkan gaya hidup yang lebih baik, dengan menghadirkan produk-produk yang praktis, lezat, dan terjangkau bagi mereka,” tambah Ronald.

Maxence Tombeur, Member of the Executive Committee, Sofina pun mengatakan, alasan dari pendanaan ini dikarenakan misi mereka selaras dengan strategi jangka panjang Lemonilo untuk menawarkan akses terjangkau ke makanan dan produk sehat di Indonesia dan sekitarnya. 

“Investasi ini memiliki kesesuaian strategis yang kuat dengan nilai-nilai Sofina, yaitu untuk berinvestasi di perusahaan yang memiliki tujuan, dan merupakan bukti nyata kami untuk meningkatkan aktivitas investasi Sofina di Indonesia.” kata Maxence Tombeur.

Sekadar informasi, Lemonilo didirikan pada tahun 2016 oleh Shinta Nurfauzia, Ronald Wijaya, dan Johannes Ardiant. Mereka telah meluncurkan lebih dari 40 jenis produk, mulai dari mie instan, camilan, hingga bumbu dapur dan dijual di platform digitalnya sendiri dan tersedia di lebih dari 200.000 point of sales di Indonesia.

Baca Juga: Lemonilo gandeng IKAT by Didiet Maulana untuk hadirkan tas jinjing multifungsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×