kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Lenovo bidik pangsa pasar UKM dan waralaba


Selasa, 26 Februari 2013 / 13:07 WIB
Lenovo bidik pangsa pasar UKM dan waralaba
ILUSTRASI. Contoh kamar mandi minimalis berwarna coklat. Foto:?Instagram @japandi.interior


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kini menjadi bidikan pasar bagi pelaku industri teknologi. Salah satunya adalah, produsen teknologi asal China, Lenovo yang melirik potensi pasar di kalangan UKM.

Banyak alasan bagi produsen perangkat teknologi itu membidik pasar UKM. Salah satunya karena peran UKM di Indonesia yang mampu berkontribusi bagi perekonomian negara.

"UKM adalah tulang punggung ketahanan ekonomi dan memberikan kontribusi lebih dari 50% terhadap GDP Indonesia," kata Irene Santosa, Direktur Small Medium Business (SMB) PT Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa (26/2).

Maka itulah, UKM kini menjadi segmen pasar yang dibidik oleh Lenovo. Caranya adalah dengan merilis produk-produk baru untuk segmen ini. Salah satunya adalah, peluncuran Ultrabook T430u pada Rabu (20/2) yang diklaim cocok untuk aktivitas UKM.

"Berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC) pada kuartal IV 2012, pangsa pasar Lenovo di segmen SMB sebesar 14,9%," tandas Irene.

Selain meluncurkan produk untuk UKM, Lenovo berencana membuat program turun langsung ke UKM. "Kami sudah kerja sama dengan macam-macam UKM. Yang akan kita fokuskan adalah di segmen pelaku bisnis waralaba," tukasnya.

Mengenai target yang ingin dicapai Lenovo, Irene enggan memberi tahu. "Akan coba kami pertahankan pangsa pasar kami yang sudah 14,9%," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×