kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lestarikan Lingkungan, AP1 Tanam Ratusan Bibit Pohon di Hutan Kota Kemayoran


Senin, 23 Oktober 2023 / 09:47 WIB
Lestarikan Lingkungan, AP1 Tanam Ratusan Bibit Pohon di Hutan Kota Kemayoran
ILUSTRASI. Kontan - Angkasa Pura 1 Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 21 Oktober 2023 PT Angkasa Pura I (AP1) menggelar kegiatan penanaman bibit pohon bertempat di Hutan Kota Kemayoran pada Jumat (20/10) pagi. Dalam kegiatan bertema "Hijaukan Kemayoran" tersebut, AP1 menggandeng Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) untuk melaksanakan penanaman sebanyak sekurangnya 350 bibit pohon, serta aksi bersih di Hutan Kota Kemayoran.

Kontan - Angkasa Pura 1 Kilas Online

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Direksi, 127 Insan AP1, serta Periskapura I (Persatuan Istri Karyawan Angkasa Pura I) ini merupakan perwujudan komitmen AP1 dalam upaya pelestarian lingkungan melalui penghijauan kawasan Kemayoran, mengurangi dampak polusi udara di Jakarta secara jangka panjang, serta merupakan dukungan terhadap gerakan sosial Gotong Royong Boyong Pohon yang diinisiasi Kementerian BUMN.

"Kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen AP1 yang tertuang dalam misi perusahaan, yakni memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. Hal ini juga sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN, serta merupakan salah satu pelaksanaan program TJSL AP1 dalam bentuk program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals atau SDGs) di bidang lingkungan," ujar Direktur Utama AP1 Faik Fahmi.

Kontan - Angkasa Pura 1 Kilas Online

Faik Fahmi menyatakan, kegiatan bertema kepedulian terhadap lingkungan semacam ini tidak hanya dilaksanakan di lingkungan kantor pusat saja, tetapi juga di wilayah 15 kantor cabang bandara.

Selain penanaman bibit pohon, AP1 juga turut menyerahkan sebanyak 30 bibit pohon bugenvil kepada PPK Kemayoran yang diperuntukkan sebagai langkah revitalisasi pohon bugenvil di area Kemayoran.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran Biwodotomo Witoradyo menyambut baik hal ini. "Sepanjang Jalan Benyamin Sueb kurang lebih hampir 4 kilometer ditanami dengan tanaman bugenvil. Kami sangat berterima kasih atas kesediaan AP1 untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan revitalisasi penanaman pohon bugenvil di area kami," ujarnya.

"Saya berharap, apa yang kami laksanakan ini akan bisa dilanjutkan ke tahapan yang lebih baik, dan khususnya bibit pohon yang ditanam ini dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat secara maksimal memberikan manfaat di lingkungan sekitar ke depannya," pungkas Faik Fahmi.

Kontan - Angkasa Pura 1 Kilas Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×