Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Meski produknya kerap dipalsukan dan mengganggu penjualan dan bisnis Levi's, namun Country Manager PT Levi Strauss Indonesia, Sumesh Wadhaw masih cukup optimis pertumbuhan penjualan produk Levi's pada tahun ini bisa tumbuh double digit.
"Dalam 5 tahun terakhir, kami selalu tumbuh double digit. Saya yakin tahun ini pun kami bisa tumbuh double digit,"ujar Sumesh pada KONTAN, Kamis (26/3).
Salah satu cara untuk mencapai pertumbuhan penjualan tersebut adalah dengan meluncurkan varian produk baru. Sumesh mengaku setiap tahunnya, Levi's Indonesia selalu meluncurkan produk baru setiap tiga bulan sekali. Ini berarti, setiap tahunnya akan ada 4 produk baru Levi's yang akan dilemparkan ke pasaran.
Salah satu produk baru Levi's yang baru saja diluncurkan pada Kami (26/3) adalah Levi's 501 CT. Produk ini merupakan produk baru dengan desain lebih ramping dari versi 501 klasik sebelumnya. Dengan begitu, produk ini terlihat lebih modern.
Produk baru Levi's ini pun diklaim telah mendapatkan respon yang positif dari konsumen di Indonesia. Sebulan sebelum diluncurkan, produk 501 CT ini telah dijual di toko-toko Levi's di Indonesia. "Responnya cukup fantastik, banyak konsumen yang men-tweet tentang produk ini. Dari segi penjualan, dalam satu bulan produk ini telah laku terjual sebanyak 50%,"ujarnya.
Selain mengeluarkan varian produk baru 501 CT, Levi's juga akan segera meluncurkan produk celana jins baru. Sumesh menyebut, produk celana jins baru tersebut merupakan produk celana jins yang adem jika dipakai oleh konsumen yang disebut cool jeans. "Untuk pertama kalinya, produk Cool Jeans ini akan diluncurkan di Indonesia," kata Sumesh
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News