kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat anak usaha, ABM Investama (ABMM) kembangkan potesi tenaga lokal


Kamis, 26 September 2019 / 08:39 WIB
Lewat anak usaha, ABM Investama (ABMM) kembangkan potesi tenaga lokal
ILUSTRASI. Area tambang batubara ABM Investama


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ABM Investama Tbk (ABMM) melalui beberapa anak usahanya melakukan pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM) di daerah, salah satunya wilayah Aceh.

Sinergi dua anak usaha ABMM, perusahaan pertambangan PT Mifa bersaudara (MIFA) dan kontraktor tambang PT Cipta Kridatama (CK) mengembangkan potensi SDM melalui kerjasamanya dengan SMK jurusan alat berat di Propinsi Aceh.

Sementara itu unit bisnis ABM lainnya, PT Sanggar Sarana Baja (SSB) menjalin kerjasama dengan Badan Latihan Kerja (BLK) Meulaboh melalui pengembangan pelatihan kerja pengelasan Welding Development Program (WDP) untuk masyarakat.

Baca Juga: Tak Terpengaruh Harga, Rencana Eksplorasi Emiten Batubara Jalan Terus

Achmad Ananda Djajanegara, Presiden Direktur PT ABM Investama Tbk mengatakan pentingnya sinergi positif  bersama dalam mendukung pengembangan potensi-potensi unggul SDM dari  berbagai daerah di Indonesia.

“ABM melalui tiga anak usahanya melakukan inisiatif positif melalui pendidikan dan pelatihan kerjanya di Propinsi  Aceh  untuk memberikan kesempatan anak-anak muda di sekitar wilayah kerja kami berdaya dan berkembang, baik untuk berbagai industri maupun secara mandiri," paparnya dalam siaran pers, Rabu (25/9).

MIFA dan CK secara berkelanjutan telah melakukan kerjasama dengan SMKN 2 Meulaboh dengan memberikan dukungan dan pengembangan pendidikan keahlian tehnik alat berat bagi guru dan siswa jurusan teknik alat berat. 

Kerjasama tersebut kali ini diperkuat dengan Perjanjian Kerjasama antara MIFA dan SMKN 2 Meulaboh agar kerjasama pengembangan pendidikan  teknik alat berat lebih optimal menghasilkan lulusan mekanik alat berat yang kompetitif di berbagai perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut, MIFA dan CK juga siap mengirimkan 3 siswa dan 1 guru pendamping SMKN 2 Meulaboh untuk mengikuti Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) tingkat nasional yang diselenggarakan PT Trakindo Utama di Training Centre Trakindo, Cileungsi, Jawa Barat.

Baca Juga: ABM Investama (ABMM) produksi batubara 6 juta ton hingga Semester I 2019

Di bidang pengembangan masyarakat lainnya, MIFA dan SSB bekerjasama dengan BLK Meulaboh menggelar pelatihan Welding Development Program (WDP) untuk masyarakat sekitar di Aceh Barat. 

Dalam pelatihan tersebut, peserta WDP mendapatkan pelatihan soft skill (basic mentality) dan keahlian dasar mengenai basic Welding (1F/1G-3F/3G) dengan proses pengelasan SMAW, GMAW, FCAW, dan Gouging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×