kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat Perusahaan Baru, Mustika Ratu (MRAT) Perluas Bisnis ke Industri Hiburan


Kamis, 30 Desember 2021 / 13:11 WIB
Lewat Perusahaan Baru, Mustika Ratu (MRAT) Perluas Bisnis ke Industri Hiburan
ILUSTRASI. Final Puteri Indonesia 2020 di Jakarta Convention Centre (6/3/2020).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mulai merambah ke industri hiburan dengan mendirikan perusahaan baru, PT Mustika Ratu Entertainment (MRE). MRE diharapkan dapat memaksimalkan aset perusahaan yang dapat dikembangkan di industri hiburan.

Mustika Ratu melalui anak usahanya MRE, akan menggarap industri hiburan seiring dengan meningkatnya berbagai format dunia hiburan melalui teknologi modern. Seperti internet dan aplikasi media sosial yang semakin lekat dengan kedidupan masyarakat. 

Global Entertainment & Media Outlook 2021-2025 PricewaterhouseCoopers(PwC) memproyeksikan, pada tahun 2021-2025 pendapatan entertainment and media (E&M) global, tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (Compound Annual Growth Rate/CAGR) yang sehat sebesar 5%. Kondisi ini diprediksi akan meningkatkan pendapatan industri menjadi US$ 2,6 triliun pada 2025 mendatang.

Chief Digital and Technology Officer di PwC Indonesia Subianto memaparkan, pendapatan sektor E&M Indonesia secara keseluruhan diperkirakan tumbuh 8,7% secara CAGR dari tahun 2021—2025.

Direktur MRAT, Kusuma Anjani menilai, industri hiburan dengan teknologi digital merupakan tren dunia saat ini yang dapat membuka banyak peluang untuk pengembangan talenta. Tak hanya itu, kondisi tersebut juga turut memberikan peluang bisnis di dunia hiburan yang semakin berkembang. 

“MRE memiliki teknologi dan SDM terbaik yang akan mengembangkan potensi Puteri Indonesia untuk berkolaborasi dengan hairstylist atau make up artist untuk menciptakan beberapa program, seperti beauty program, traveling, religi dan vlog Puteri Indonesia untuk memajukan industri kecantikan melalui platform digital," ujar Anjani dalam keterangan tertulis, Kamis (30/12).

Baca Juga: Begini strategi Mustika Ratu (MRAT) jaga tren positif hingga akhir tahun

Ke depannya, MRE akan menjadi unit bisnis yang menguntungkan bagi perusahaan dengan merambah ke berbagai unit bisnis lain, seperti showbiz production dan professional services, akuisisi talent-talent di luar Puteri Indonesia, serta menciptakan icon-icon baru di dunia entertainment lewat program talent search atau talent hunt. 

Direktur Oprasional MRE Johan Jafarudin menambahkan, sebagai bidang usaha baru Mustika Ratu, MRE senantiasa berusaha untuk menghasilkan professional di dunia hiburan yang siap pakai, berwawasan luas, kreatif, dan memiliki penampilan yang sudah tidak diragukan lagi. 

“Yang membuat industri hiburan berkembang adalah pasokan talenta yang berkualitas. Karena itu kami sangat antusias dengan kerja sama dengan para Puteri Indonesia yang telah memiliki kualitas dan penampilan yang tidak diragukan lagi,” ujar Jafarudin. 

Menurut Johan, MRE dapat memberi akses bagi talenta industri hiburan di seluruh tanah air ke pasar yang lebih luas. Pengguna talenta seperti perusahaan, pemerintah, promotor pertunjukan, event organizer, perusahaan periklanan, dan brand dapat mencari talenta melalui MRE untuk keperluan industri periklanan, media, film dan juga hiburan lainnya. 

Baca Juga: Simak kinerja positif Mustika Ratu (MRAT) dalam sembilan bulan pertama 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×