Reporter: Noverius Laoli | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. LG gencar meluncurkan sejumlah produk baru untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar elektronik yang sudah dicapai selama lima tahun berturut-turut.
Produk baru yang diluncurkan yakni home entertainment, home appliances dan pendingin udara. Peluncuran produk terbaru ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan LG sebesar 30% pada akhir tahun 2011.
Presiden Direktur PT LG Elektronik Indonesia, Kim Weon Dae mengatakan, peluncuran sejumlah produk ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat urban yang membutuhkan solusi pintar dan teknologi terdepan.
Budi Irawan, Sales Director PT. LG Elektronik Indonesia menambahkan, optimisme peningkatan penjualan LG didasari pada pertumbuhan penjualan pada kuartal I 2011 di atas 20%. "Kami bisa menguasai 31% pangsa pasar, dari sebelumnya 30%," imbuhnya.
Penjualan LG terbesar berasal dari kontribusi sektor home entertainment yakni sebesar 50%, home appliances sebesar 40% yang terdiri dari lemari pendingin, mesin cuci dan lemari pendingin, dan 10% adalah penjualan lain-lain.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News