Reporter: Evilin Falanta | Editor: Edy Can
JAKARTA. Pangsa pasar PT LG Electronics Indonesia naik tipis pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Perusahaan elektronik asal Korea ini berhasil menaikkan pangsa pasar dari 30% menjadi 31%.
LG menguasai tiga produk unggulan yakni home entertainment, home appliance dan penyejuk ruangan (air condition). Presiden Direktur LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae mengatakan, pihaknya akan mempertahankan posisinya lewat produk-produk yang ramah lingkungan.
"Peluncuran produk-produk tersebut, dilengkapi dengan teknologi pintar serta ramah lingkungan yang diikuti dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat urban yang membutuhkan teknologi terdepan," tutur Kim, Senin (11/4).
Sebagai contoh, LG meluncurkan peralatan rumah tanggan (home appliance) yang hemat listrik hingga 41%. Kali ini, LG mengeluarkan produk yakni Cinema 3D TV, LG Smart TV, LG AC Hercules Mini, Lemari es LG Green Plasma, dan home applience lainnya.
Asal tahu saja, total penjualan global PT LG Electronics Indonesia mencapai sebesar US$ 48,2 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News