kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,66   -3,38   -0.33%
  • EMAS988.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Line Today Pamit ke Pengguna, Ini Penyebabnya


Kamis, 07 Juli 2022 / 04:50 WIB
Line Today Pamit ke Pengguna, Ini Penyebabnya


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. "Kami berterima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Line Today yang dalam beberapa tahun ini telah berevolusi menjadi salah satu pengepul berita, konten, dan cerita yang banyak dicintai di Tanah Air." 

Itulah sepenggal salam perpisahan pihak Line Indonesia untuk pengguna Line Today melalui aplikasi. Pesan itu menandakan bahwa layanan kurasi berita Line Today resmi ditutup mulai Rabu (6/7/2022).   

Pada salam perpisahan itu, pihak Line juga mengucap terima kasih kepada lebih dari 250 media partner di Indonesia yang telah membantu dalam membangun salah satu layanan Line yang paling banyak digunakan di Indonesia. 

Lebih lanjut, Line Indonesia juga menjelaskan bahwa penutupan ini dilakukan sengaja dilakukan lantaran adanya perubahan strategi bisnis di Line. 

"Perubahan strategi bisnis yang baru ini memaksa kami untuk menganbil keputusan menonaktifkan Line Today di Indonesia per 6 Juli 2022," lanjut pihak Line Indonesia. 

Pernyataan yang diumumkan Line Indonesia sejalan dengan keterangan yang disampaikan Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Konglomerasi Adu Kuat di Bisnis Dompet Digital

Sebelumnya, Fanny mengatakan bahwa penutupan Line Today merupakan bentuk strategi perusahaan untuk fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. 

Keputusan ini, menurut Fanny, tidak akan memengaruhi sejumlah layanan lain yang tersedia di aplikasi Line Messenger, seperti Stickers, Line Bank, Line Webtoon, Line Game, Bisnis Fintech seperti Line Split Bill, Timeline (atau Line Voom). 

"Beberapa layanan, termasuk aplikasi standalone kami akan tetap beroperasi sama seperti sebelumnya," ungkap Fanny kepada KompasTekno. 

Fanny juga memastikan bahwa pengguna masih bisa menggunakan akun Line mereka dengan normal untuk melakukan komunikasi dengan teman, keluarga, atau kerabat lainnnya.

Baca Juga: Dukung Kemenparekraf, Zenius Luncurkan Seri Dokumenter untuk Membangkitkan Pariwisata

Isu penutupan Line Today sendiri mulanya ramai di media sosial. Line Today sendiri sejatinya merupakan sebuah layanan yang hadir di dalam aplikasi utama Line Messenger. 

Layanan ini menyajikan kumpulan berita dari berbagai media yang bisa diakses dengan mengetuk tab "TODAY" di aplikasi Line Messenger. 

Pada Juni 2018 lalu, Line Today sempat diluncurkan secara mandiri sebagai aplikasi terpisah atau stand-alone di Google Play Store dan App Store. 

Namun, setelah sekitar dua tahun aplikasi stand-alone Line Today ditutup pada 30 Agustus 2021, meski layanannya masih dapat diakses melalui aplikasi utama Line.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditutup Hari Ini, Line Today Kirim Salam Perpisahan ke Pengguna"
Penulis : Kevin Rizky Pratama
Editor : Yudha Pratomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×