kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lintasarta jalin kerja sama dengan Palo Alto


Kamis, 30 September 2021 / 10:59 WIB
Lintasarta jalin kerja sama dengan Palo Alto
ILUSTRASI. Lintasarta menyiapkan solusi-solusi Information and Communication Technology (ICT)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lintasarta bekerja sama dengan Palo Alto dalam menghadirkan teknologi seri PA 400, Machine Learning-powered Next-Gen Firewall (NGFW) pertama di dunia. Kerja sama tersebut bertujuan agar perusahaan dapat lebih aktif mencegah serangan siber.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mencatatkan ada ratusan juta serangan siber di sepanjang tahun 2021. Dengan Machine Learning (ML) pada inti NGFW, maka Lintasarta dapat memperkuat layanan keamanan dalam melakukan pencegahan dan mengidentifikasi serangan dalam bentuk malicious file dengan seketika (real-time), seperti menghentikan upaya phising.

“Kami harap kerja sama ini membuat layanan Lintasarta Managed Security mampu membantu perusahaan untuk memperluas Zero Trust Network Security yang lengkap di mana saja, mulai dari kantor cabang terkecil hingga lokasi paling terpencil,” kata Ginandjar, Lintasarta Marketing and Solution Director dalam keterangan resminya, Rabu (29/9).

Baca Juga: Lintasarta luncurkan solusi cloud dalam menghadapi era industri 4.0

Ginandjar menambahkan, PA 400  dapat memperkuat sistem security yang dimiliki Lintasarta. Teknologi tersebut sangat memungkinkan perusahaan untuk mencegah serangan siber yang tidak pernah diketahui sebelumnya dan berkamuflase, termasuk pada Internet of Things (IoT), dan mengurangi kesalahan dari rekomendasi kebijakan otomatis untuk kantor cabang, retail, dan perusahaan kecil, menengah, dan besar.

Ginandjar bilang, Lintasarta merupakan yang pertama mendapatkan kesempatan untuk menerapkan teknologi seri PA 400. Solusi ini memungkinkan pelanggan  mencegah, mendeteksi, dan merespon serangan siber sedini mungkin.

Lintasarta telah tiga dekade memberikan layanan dan solusi teknologi dengan sistem security yang handal yakni melalui layanan Lintasarta Managed Security Solution.

Solusi ini membantu membangun strategi keamanan berbagai keunggulan untuk pengelolaan dan pemantauan infrastruktur keamanan bagi pelanggan.

“Melindungi jaringan ini bukan lagi bersifat opsional. Segala bentuk kecerobohan adalah potensi bagi pihak luar untuk melakukan penetrasi. Dengan adanya kerjasama ini Lintasarta menjamin keamanan server di dalam jaringan Lintasarta Cloud dan Lintasarta Colocation dari serangan siber,” Ginandjar.

Baca Juga: Konsorsium Artajasa dan Lintasarta kembangkan layanan third party card management

Wakil Presiden Security Solution Lintasarta  Luky Kurniawan, menjelaskan bahwa fitur Zero-Delay Signature yang memanfaatkan proses ML berbasis cloud akan memberikan instruksi ke NGFW tanpa ada penundaan.

Selain itu, layanan security Lintasarta yang didukung PA 400 menggunakan analisis perilaku untuk mendeteksi perangkat IoT dan memberikan rekomendasi kebijakan sebagai bagian dari layanan bawaan cloud dan terintegrasi di NGFW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×