kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air dan Super Air Jet Tingkatkan Layanan Penerbangan di Awal 2023


Rabu, 04 Januari 2023 / 12:46 WIB
Lion Air dan Super Air Jet Tingkatkan Layanan Penerbangan di Awal 2023
ILUSTRASI. Sejumlah perusahaan maskapai meningkatkan layanan penerbangan di awal tahun 2023. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perusahaan maskapai meningkatkan layanan penerbangan di awal tahun 2023. Super Air Jet membuka rute baru dan Lion Air membuka kembali layanan penerbangan umrah dari Padang langsung ke Arab Saudi tanpa transit. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group membuka kembali layanan penerbangan umrah efektif 03 Januari 2023 dari Sumatera Barat melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman (PDG) tujuan Madinah – Bandar Udara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Arab Saudi (MED) dan Jeddah – Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED).

“Penerbangan perdana awal 2023 ini ditandai menerbangkan 328 jamaah. Untuk kenyamanan tamu dari masing-masing daerah asal, Lion Air telah mempersiapkan awak kabin guna membantu kemudahan komunikasi dari aspek bahasa,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (4/1). 

Baca Juga: Angkasa Pura II Catatkan Pergerakan Penumpang 1,13 Juta Selama 5 Hari Nataru

Lion Air nomor terbang JT-082 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Minangkabau pukul 08.10 WIB (GMT+ 07) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz pukul 13.22 waktu setempat (GMT+ 03).

Jenis pesawat yang dioperasikan adalah berbadan lebar (wide body) Airbus 330-900NEO (berkapasitas 436 kursi kelas ekonomi), yang mampu melayani non-stop berdurasi waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umrah dari Sumatera Barat.

Lion Air menawarkan layanan mencakup bagasi, makanan dan minuman di dalam pesawat (inflight meals) tersedia dalam kelas bisnis dan ekonomi, hiburan selama perjalanan (inflight entertainment), musik religi, audio video pada setiap kursi.

Danang menjelaskan lebih lanjut, pelaksanaan umrah 2023 sebagai bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah. Lion Air berharap senantiasa berupaya melayani jamaah dengan pelayanan terbaik. 

Baca Juga: Angkasa Pura II Layani 62 Juta Penumpang Selama Tahun 2022

Bersama mitra perjalanan (tour and travel) Lion Air mendukung pelaksanaan beribadah ke tanah suci dengan menawarkan kemudahan konektivitas. Penerbangan umrah melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau akan membantu masyarakat yang berasal dari Padang, Padang Pariaman, Bukittinggi dan daerah lain di sekitar.

Maskapai penerbangan lainnya, Super Air Jet membuka rute baru di awal tahun 2023. Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menyatakan pihaknya membuka destinasi baru ke Bandung, Jawa Barat. Rute ini menghubungkan terbang langsung (tanpa transit) Bandung melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO), dari destinasi Medan – Bandar Udara Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×