kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Lion Air jalani penerbangan terakhir ke Wuhan


Senin, 27 Januari 2020 / 17:06 WIB
Lion Air jalani penerbangan terakhir ke Wuhan
ILUSTRASI. Lion Air jalani penerbangan terakhir ke Wuhan

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Indonesia Lion Air menyatakan, akan melakukan penghentian atau pembatalan sementara (suspend) untuk penerbangan internasional pulang pergi rute Denpasar - Wuhan - Denpasar.

Sebagai informasi, biasanya Lion Air mengoperasikan tiga layanan dalam seminggu untuk rute tersebut, yakni pada Rabu, Jumat dan Minggu. 

"Keputusan penghentian sementara merupakan bagian dari langkah antisipasi berdasarkan pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan mengenai dampak wabah virus corona," kata Corporate Communication Strategist Lion Air Danang Mandala Prihantoro kepada Kontan.co.id. Senin (27/1).

Antisipasi juga dilakukan mengacu pada surat edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No. SR.01.0111/5888/2019 "Pemberitahuan Kewaspadaan Penyakit Polio" pada 30 Desember 2019 dan No PM.04.021111143/2020 "Kesiapsiagaan dan Antisipasi Penyebaran Penyakit Pneumonia Berat yang belum diketahui etiologinya" pada 3 Januari 2020.

Baca Juga: Virus corona: Larangan terbang ke Wuhan bisa berlangsung selama sebulan

"Dalam tindakan pencegahan dimaksud, direkomendasikan untuk menyediakan dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman sesuai prosedur yang berlaku serta menyediakan dan menggunakan masker, sarung tangan, dan cairan atau gel pembersih tangan guna antisipasi tertular pada awak pesawat dan petugas layanan darat," pungkas dia.

Sebelumnya, Lion Air telah menjalankan standar operasional prosedur (SOP) dalam melayani penerbangan dari Denpasar ke Bandar Udara Internasional Tianhe Wuhan di Distrik Huangpi, Provinsi Hubei.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×