kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air Membuka Kembali Penerbangan Umrah dari Padang


Kamis, 05 Januari 2023 / 07:05 WIB
Lion Air Membuka Kembali Penerbangan Umrah dari Padang


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Lion Air Group mengumumkan pembukaan kembali layanan penerbangan umrah efektif 03 Januari 2023 dari Sumatera Barat melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman (PDG).

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Rabu (4/1), penerbangan perdana awal 2023 ini ditandai dengan Lion Air menerbangkan 328 jamaah dengan nomor terbang JT-082 .

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan bahwa pelaksanaan umrah 2023 merupakan bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah.

"Lion Air berharap senantiasa berupaya melayani jamaah dengan pelayanan terbaik.  Penerbangan umrah melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau akan membantu masyarakat yang berasal dari Padang, Padang Pariaman, Bukittinggi dan daerah lain di sekitar," ungkap Danang dalam keterangannya.

Baca Juga: Lion Air dan Super Air Jet Tingkatkan Layanan Penerbangan di Awal 2023

Lion Air juga terus mengupayakan agar tingkat kinerja ketepatan waktu (on time performance/ OTP) mencapai lebih dari (rata-rata) 94% pada layanan umrah.

Dia menerangkan, jenis pesawat yang dioperasikan adalah berbadan lebar (wide body) Airbus 330-900NEO (berkapasitas 436 kursi kelas ekonomi), yang mampu melayani non-stop berdurasi waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam. Sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umrah dari Sumatera Barat.

"Lion Air menawarkan layanan mencakup bagasi, makanan dan minuman di dalam pesawat (inflight meals) tersedia dalam kelas bisnis dan ekonomi, hiburan selama perjalanan (inflight entertainment), musik religi, audio video pada setiap kursi," sebutnya.

Pesawat juga didesain memiliki kabin paling senyap di kelasnya, jarak antarkursi (seat pitch) lega, kursi ergonomis, menambah fitur utama dari kabin airspace, serta desain baru kompartemen bagasi kabin (overhead bin) yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan barang bawaan di kabin.

Sekadar informasi, Padang adalah emberkasi ke-6 setelah:

1. Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK)

2. Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Jawa Timur (SUB)

3. Kualanamu – Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)

4. Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan (UPG)

5. Majalengka – Bandar Udara Internasional BIJB Kertajati, Jawa Barat (KJT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×