kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Parcel Targetkan Volume Barang Logistik Naik 45% pada Tahun 2023


Rabu, 08 Februari 2023 / 22:43 WIB
Lion Parcel Targetkan Volume Barang Logistik Naik 45% pada Tahun 2023
ILUSTRASI. Lion Parcel (PT. Lion Express)meluncurkan program BERKAH (Berani Kasih Hadiah) untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di Indonesia,dari 1-30 April dan 1-31 Mei 2022.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan logistik Lion Parcel menargetkan volume barang logistik hingga 45% di tahun 2023. Perusahaan yakin target ini bisa dicapai mengingat sebelumnya Lion Parcel mengalami peningkatan tonase pengiriman barang hingga 70% di tahun 2022 lalu.

"Kami memiliki target peningkatan volume barang hingga 45% di tahun 2023 yang didukung lewat langkah strategis yang telah kami bentuk," kata Chief Marketing Officer Lion, Kenny Kwanto kepada Kontan.co.id, Rabu (8/2).

Kenny mengaku kebiasaan yang terbentuk selama beberapa tahun terakhir membuat preferensi masyarakat tetap pada belanja online. Kemudahan yang diberikan, serta promo diskon yang lebih banyak juga turut meningkatkan permintaan pengiriman.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Lion Parcel Luncurkan Virtual Assistant

Membentuk program-program lokal sesuai dengan kondisi dan fakta setiap daerah yang mungkin berbeda satu sama lain. Dengan demikian, strategi dan penawaran yang diberikan dapat lebih tepat sasaran dengan kebutuhan masing-masing area. Dengan demikian, perkembangan bisnis juga bisa menjadi lebih maksimal.

Transformasi digital secara menyeluruh juga terus ditingkatkan untuk menjadikan Lion Parcel sebagai perusahaan logistik yang lebih baik. Satunya adalah dengan melakukan pengembangan aplikasi Lion Parcel secara terus-menerus untuk memastikan kemudahan akses dan integrasi layanan.

Meningkatkan internal sistem serta seller dashboard untuk meningkatkan performa operasional dan mengintegrasikan proses pengiriman sehingga menjadi lebih mudah di-track, transparan, dan cepat.

Penggunaan platform dan sistem spesifik seperti cloud, ERP, dan CRM untuk meningkatkan operasional tim, memaksimalkan sumber daya, hingga memaksimalkan efisiensi waktu dan biaya. Memperluas touchpoint pelanggan hingga ke social commerce dan e-commerce agar menjadi mitra logistik pilihan para online seller dan UMKM.

Baca Juga: Tahun Lalu, Pengiriman Barang Lion Parcel Tumbuh Lebih dari 70% Secara Tonase

Mengembangkan inisiatif sustainability lewat program #LogistikBaik sebagai aksi nyata dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan praktik bisnis yang lebih ramah dan berguna terhadap lingkungan dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×