kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Layanan, Lion Parcel Luncurkan Virtual Assistant


Senin, 23 Januari 2023 / 11:53 WIB
Tingkatkan Layanan, Lion Parcel Luncurkan Virtual Assistant


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lion Express atau Lion Parcel secara resmi memperkenalkan layanan virtual assistant-nya, Liona. Kehadiran Liona menjadi perwujudan komitmen Lion Parcel dalam menyediakan layanan pelanggan yang lebih praktis dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja.

Chief Experience Officer Lion Parcel Budi Santoso menyatakan bahwa lahirnya layanan ini sejalan dengan permintaan pengiriman yang terus meningkat. Data perusahaan menunjukkan tonase pengiriman Lion Parcel meningkat lebih dari 70% secara tahunan pada tahun 2022.

Liona menjadi wajah baru customer service Lion Parcel pada berbagai platform. Virtual assistant ini disebut Budi siap membantu setiap pelanggan atau calon pelanggan yang sedang mencari informasi seputar Lion Parcel dan layanannya.

"Hal ini termasuk informasi terkait jangkauan pengiriman, ongkos kirim, status pengiriman, hingga informasi seputar kerja sama dalam bentuk keagenan yang ditawarkan," ujar Budi, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Sabtu (21/1).

Baca Juga: Volume Pengiriman J&T Express Tumbuh 40% Sepanjang 2022

Budi mengungkapkan, customer experience merupakan faktor penting bagi perusahaan jasa seperti Lion Parcel. Pihaknya pun menyadari pentingnya menghadirkan layanan customer service yang fleksibel dan mudah diakses dari berbagai platform. 

Oleh karena itu, Liona hadir sejalan dengan prioritas perusahaan dalam menghadirkan customer experience terbaik bagi para pelanggan secara end-to-end

"Kami harap para pelanggan dapat dengan nyaman dan leluasa menghubungi Lion Parcel untuk mengajukan pertanyaan atau mengungkapkan keluh kesahnya, sehingga kami pun dapat terus meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan masukan dari mereka," jelasnya. 

Dia mengklaim, peningkatan kualitas customer experience Lion Parcel telah menjadi salah satu fokus  selama satu tahun terakhir.

Seluruh usaha peningkatan ini terbukti efektif lewat peningkatan angka Net Promoter Score (NPS) Lion Parcel hingga 10% pada tahun 2022 dan membawa Lion Parcel meraih Best of the Best Customer Service Team dalam ajang penghargaan Indonesia Customer Service Awards 2022 yang diselenggarakan oleh SWA Media Group and Business Digest.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×