kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Cikarang (LPCK) lakukan vaksinasi untuk anak dan remaja usia 12-17 tahun


Sabtu, 28 Agustus 2021 / 10:31 WIB
Lippo Cikarang (LPCK) lakukan vaksinasi untuk anak dan remaja usia 12-17 tahun
ILUSTRASI. Lippo Cikarang (LPCK) lakukan vaksinasi untuk anak dan remaja usia 12-17 tahun


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengadakan vaksinasi anak usia 12 tahun – 17 tahun, termasuk anak berkebutuhan khusus, di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang. Vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi.

Head of Public Relations LPCK Jeffrey Rawis mengatakan, Lippo Cikarang senantiasa terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19, termasuk kepada anak-anak. "Melalui adanya sinergi antara pemerintah dan pihak swasta, dimana ini akan mempercepat pencapaian 'herd immunity' khususnya bagi anak dan remaja," ujarnya dalam keterangan resmi,tertulis Sabtu (28/8).

Mekanisme pelaksanaannya sama dengan vaksinasi Covid-19 untuk orang dewasa, yakni melalui tahap 'screening', pelaksanaan, dan observasi. Jenis vaksin yang digunakan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kesehatan, yaitu Sinovac.

Baca Juga: Inilah target penerima vaksin Covid-19 Pfizer di Jakarta

Bagi anak dan remaja usia 12-17 tahun, salah satu syarat yang harus dipenuhi ialah dengan membawa Kartu Keluarga atau dokumen lainnya dengan mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) anak.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama PT Lippo Cikarang Tbk dengan Puskesmas Sukadami dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Jumlah anak yang divaksin sebanyak 130 orang, dan 50 di antaranya merupakan anak berkebutuhan khusus.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menambahkan vaksinasi ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk 'herd immunity'. "Dengan sekarang diadakan ini, akan mengakselerasi pencapaian target vaksinasi usia 12 tahun ke atas, itu harapan kami," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia terima lagi 5 juta vaksin Sinovac dan 1,08 juta vaksin AstraZeneca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×