kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Lippo Karawaci (LPKR) tunjuk Rudy Halim sebagai COO


Senin, 16 September 2019 / 09:26 WIB

Lippo Karawaci (LPKR) tunjuk Rudy Halim sebagai COO
ILUSTRASI. Rudy Halim - CEO MPMX

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), salah satu perusahaan real estate di Indonesia, mengumumkan bergabungnya Rudy Halim sebagai Chief Operating Officer (COO) efektif sejak tanggal 19 Agustus 2019, Senin (16/9).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (16/8), Halim bertanggung jawab mengawasi seluruh strategi dan operasional bisnis dari unit-unit usaha LPKR, termasuk hotel, town management, operasional mal, serta anak-anak usaha real estat.

Halim sendiri telah berpengalaman selama hampir dua dekade dalam hal operasional, transformasi perusahaan terkemuka, mengelola proyek-proyek pengembangan yang kompleks, dan juga investasi.

Baca Juga: Cerita John Riady dan rencananya untuk menyelamatkan bisnis keluarga Lippo Group

Halim pernah menjabat berbagai posisi senior di beberapa perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ("BEI") dan juga di beberapa perusahaan swasta lainnya di Indonesia, serta sebagai penasihat di perusahaan investasi global dan firma hukum.

Sebelum bergabung dengan LPKR, Halim duduk sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer di perusahaan ritel otomotif yang terdaftar di BEI yaitu di PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, perusahaan holding utama Saratoga Investama (SRTG).

Dalam kapasitasnya, beliau memainkan peranan penting dalam meningkatkan operasional perusahaan dan efisiensi biaya; meningkatkan arus kas operasional; serta meningkatkan pertumbuhan laba bersih.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) dikabarkan akan menggelar roadshow di sisa September 2019

Halim juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, unit usaha di bidang energi dan infrastruktur Sinar Mas Group, dan Chief Executive Officer dari unit usaha di bidang energi.

Dirinya memegang gelar ganda dalam bidang Hukum dan Perdagangan (Akuntansi & Keuangan) dari The University of Sydney, dan Master of Business Administration dari The University of Chicago Booth School of Business.


Reporter: Amalia Fitri
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×