kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Logindo Samudramakmur (LEAD) Bidik Pendapatan US$ 27,3 Juta di 2022


Senin, 07 Maret 2022 / 15:53 WIB
Logindo Samudramakmur (LEAD) Bidik Pendapatan US$ 27,3 Juta di 2022
ILUSTRASI. Armada kapal PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perkapalan yang bergerak di bidang eksplorasi vessel minyak dan gas bumi (migas), PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) menargetkan kenaikan pendapatan 5% di tahun 2022. Artinya, perusahaan menargetkan pendapatan sebesar US$ 27,3 juta.

Asal tahu saja, di tahun 2021, target pendapatan Logindo Samudramakmur hanya sebesar US$ 26 juta.

Sekretaris Perusahaan LEAD Adrianus Iskandar mengatakan, target yang di bidik itu sejalan dengan prospek bisnis pelayaran offshore yang di nilai akan semakin baik tahun ini.

“Dengan naiknya harga minyak, aktivitas eksplorasi tentunya akan meningkat sehingga otomatis permintaan akan kapal kapal offshore yang kami miliki akan meningkat,” jelas Adrianus kepada Kontan.co.id, Senin (7/3).

Baca Juga: Logindo Samudramakmur (LEAD) Anggarkan Belanja Modal US$ 2,3 Juta di 2022

Walau sudah mematok target pendapatan, Logindo Samudramakmur tak menyiapkan strategi bisnis baru di 2022. Sebab perusahaan telah menyiapkan strategi sejak kuartal IV-2021 silam, yakni dengan mempersiapkan semua armada kapal yang di miliki dalam kondisi prima.

“Sehingga dapat melayani atau bekerja dengan baik di 2022 ini,” lanjut Adrianus.

Adapun, Logindo Samudramakmur juga berupaya untuk terus melakukan maintenance atau pemeliharaan kapal dengan baik, sehingga hal ini dapat mengurangi biaya perbaikan.

“Hal ini juga dipengaruhi dengan mendapatkan crew-crew kapal yang terlatih sehingga mampu melakukan perawatan kapal dengan baik. Kami juga memberikan pengarahan dan training kepada crew dalam merawat kapal yang baik,” tambah dia.

Untuk mendukung strategi itu, Logindo Samudramakmur telah mencadangkan belanja modal atau capex sebesar US$ 2,1 juta. Rencananya capex akan difokuskan untuk docking kapal besar yang sudah jatuh tempo.

 

“Serta juga akan digunakan untuk memperbaiki kapal-kapal,” tegas Adrianus.

Sementara itu, dia memastikan bahwa Logindo Samudramakmur juga belum memiliki rencana untuk menambah kapal atau armada di 2022.

Hingga saat ini, semua kapal Logindo yang beroperasi berjumlah 41 kapal dengan utilitas di  level 75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×