kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Logindo Samudramakmur (LEAD) catatkan perolehan kontrak US$ 8,5 juta


Jumat, 11 Oktober 2019 / 20:07 WIB

Logindo Samudramakmur (LEAD) catatkan perolehan kontrak US$ 8,5 juta
ILUSTRASI. Perusahaan pelayaran alias perkapalan PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pelayaran yang berfokus pada penyewaan kapal untuk aktivitas migas di perairan, PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) memperoleh kontrak baru sampai kuartal III 2019 sebesar US$ 8,5 juta. Saat ini, LEAD juga sedang mengikuti tender dengan total nilai kontrak sebesar US$ 23 juta.

Sekretaris Perusahaan LEAD Adrianus Iskandar mengatakan, di bulan Oktober 2019 ini pihaknya juga telah memenangkan kontrak senilai US$ 7 juta. Menurut Adrianus, di semester II 2019, peluang bisnis LEAD semakin membaik. “Di semester I, kapal-kapal besar kami tidak mendapat kontrak sehingga target pendapatan tidak tercapai,” katanya pada Kontan.co.id pada Jumat (11/10).

Menurut laporan keuangan perusahaan di semester I 2019, pendapatan LEAD di semester I 2019 mencapai US$ 9,95 juta atau turun dibanding periode yang sama tahun lalu yang senilai US$ 12,78 juta. Adapun targetnya tahun ini LEAD bisa mencatat pendapatan sebesar US$ 23 juta.

Baca Juga: Agar lebih efisien, Logindo Samudramakmur (LEAD) akan jual tiga kapal tua

Target pendapatan 2019 sebesar US$ 23 juta itu lebih rendah dibanding pencapaian pendapatan LEAD di 2018 sebesar US$ 26,89 juta. Salah satu penyebabnya karena di tahun 2019, harga sewa kapal mengalami tekanan. “Selain itu tantangan mendapat kontrak kerja untuk kapal dengan tenaga besar,” jelas Adrianus.

Kapal bertenaga besar, lanjut Adrianus, digunakan untuk eksplorasi migas di perairan yang lebih dalam. Kapal bertenaga besar itu berjenis Anchor Handling Tug Supply atau kapal yang berfungsi sebagai penarik, peletakan jangkar, pendukung tongkang, memindah posisi anjungan pengeboran yang bergerak mengangkut pasokan, dan mendukung kegiatan pengeboran.


Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan


×