kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Logindo Samudramakmur (LEAD) melampaui target utilisasi tahun ini


Minggu, 15 Desember 2019 / 12:16 WIB
Logindo Samudramakmur (LEAD) melampaui target utilisasi tahun ini
ILUSTRASI. Utilisasi kapal Logindo Samudramakmur (LEAD) mencapai 80% pada kuartal keempat ini.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) melewati target utilisasi tahun ini. Sepanjang tahun ini, LEAD membidik tingkat utilisasi di level 70%.

Sekretaris Perusahaan Logindo Samuderamakmur, Adrianus Iskandar mengungkapkan tingginya kegiatan eksplorasi migas di Indonesia mengerek utilisasi kapalnya. "Utilisasi kuartal IV ini sudah mencapai di atas 80%, ini khusus kuartal IV," kata dia kepada Kontan.co.id, Kamis (12/12).

Hal tersebut menjadi kegembiraan sendiri lantaran di semester I utilisasi Logindo terbilang rendah di level 60%. Berdasarkan catatan Kontan.co.id, Oktober 2019 ini pihaknya telah memenangkan kontrak senilai US$ 7 juta.

Baca Juga: Logindo Samudramakmur (LEAD) membidik pendapatan US$ 29 juta pada tahun depan

Adapun hingga tutup tahun ini, emiten dengan kode saham LEAD di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini membidik pendapatan US$ 23 juta. Hingga kuartal III tercatat pendapatan sebesar US$ 16,82 juta dengan kerugian yang masih ditanggung sebesar US$ 7,05 juta.

Tahun depan, Logindo menargetkan utilisasi kapal meningkat menjadi 75%. Dengan target utilisasi tersebut, Logindo membidik pendapatan US$ 29 juta.




TERBARU

Close [X]
×