kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lotte E&C mengincar properti dan konstruksi


Kamis, 24 Mei 2018 / 06:35 WIB
Lotte E&C mengincar properti dan konstruksi
ILUSTRASI. Kerjasama pembangunan Apartemen Saumata Premier


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lotte Engineering & Construction bakal terus mengembangkan proyek properti pada tahun ini. Hal itu setelah perusahaan ini menjadi co-developer untuk proyek apartemen dan kondotel Saumata Premier.

Kang Woo Lee, Chief Representative Indonesia Office Lotte E&C menyampaikan perusahaan ini membidik satu proyek lagi. Perusahaan ini masih melakukan studi untuk pengembangan proyek tersebut. "Setiap tahun kami menargetkan bisa mendapatkan dua proyek baru," katanya, Rabu (23/5).

Sayang, Lee tidak menyebut proyek mana yang digarap plus kebutuhan nilai investasi. "Investasinya kalau perlu dari Korea. Range-nya tergantung proyek, kalau proyeknya feasible kami ikut," lanjutnya.

Kini, Lotte Engineering & Construction masih fokus menyasar proyek-proyek properti di kawasan Jabodetabek. Perusahaan ini tengah mengerjakan konstruksi untuk pembangkit listrik dan pusat perbelanjaan.

Sebelumnya, perusahaan ini menggarap pembangunan PLTGU Grati milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dalam waktu dekat, Lotte Engineering & Construction akan mengerjakan proyek konstruksi untuk PLTGU Riau berkapasitas 275 MW. "Kami sudah dapat letter of intent dari Medco Group untuk garap Riau Power Plant itu di Sumatra," ungkap Lee.

Sejatinya perusahaan asal korea ini menggarap pasar Indonesia di bidang konstruksi tapi sejak akhir tahun lalu mulai melirik proyek properti sebagai developer.

Untuk jasa konstruksi, setelah selesai melakukan pembangunan pabrik Hankook Tire Project di Cikarang dan Asahimas Chemical Plant di Cilegon, perusahaan berharap ke depan kembali mendapat proyek baru. "Sekarang Lotte Chemical Indonesia berencana membangun pabrik yang baru. Kami berharap ditunjuk membangun proyek tersebut," imbuh Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×