kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.340   65,00   0,42%
  • IDX 7.832   19,65   0,25%
  • KOMPAS100 1.193   8,54   0,72%
  • LQ45 967   7,57   0,79%
  • ISSI 228   1,17   0,52%
  • IDX30 493   4,42   0,90%
  • IDXHIDIV20 594   3,60   0,61%
  • IDX80 136   1,13   0,84%
  • IDXV30 139   0,76   0,55%
  • IDXQ30 165   1,38   0,84%

M Cash Integrasi (MCAS) Menggandeng Tencent Cloud Kembangkan Solusi Teknologi AI


Selasa, 10 September 2024 / 06:04 WIB
M Cash Integrasi (MCAS) Menggandeng Tencent Cloud Kembangkan Solusi Teknologi AI
ILUSTRASI. MCAS bertujuan mengintegrasikan teknologi AI guna mendukung transformasi digital bisnis di seluruh Indonesia.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MCash Integrasi Tbk (MCAS), perusahaan infrastruktur digital terdepan di Indonesia bekerja sama dengan Tencent Cloud untuk memperkenalkan solusi teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan yang bertujuan meningkatkan efisiensi dan inovasi di berbagai sektor.

Sebagai bagian dari strategi berbasis inovasi, MCAS bertujuan mengintegrasikan teknologi AI guna mendukung transformasi digital bisnis di seluruh Indonesia.

Proyek percontohan terbaru MCAS dan Tencent Cloud menggunakan teknologi verifikasi telapak tangan untuk memfasilitasi proses verifikasi biometrik yang lebih cepat, aman, dan nyaman. Selain itu, Tencent Cloud dan MCAS sebagai penyedia infrastruktur teknologi sedang menjajaki untuk menghadirkan solusi canggih lainnya ke pasar Indonesia.

Beberapa di antaranya termasuk Tencent Cloud Mini Program Platform (TCMPP), eKYC, dan teknologi Digital Human. Kolaborasi ini telah memungkinkan MCAS untuk memperkuat penawaran produknya, memastikan layanan digital yang mulus dan aman di seluruh platformnya.

Baca Juga: Rogoh Dana Rp 90,7 Miliar, M Cash Integrasi (MCAS) Gelar Aksi Buyback

Seiring dengan ini, Tencent Cloud International telah menganugerahi MCAS dengan penghargaan Innovation Excellence Partners Award 2024.

Penghargaan ini merupakan bukti dari upaya berkelanjutan MCAS dalam meningkatkan ekosistem digitalnya dengan memanfaatkan teknologi canggih dari Tencent Cloud, termasuk solusi berbasis cloud dan AI. Penghargaan tersebut mengakui peran MCAS dalam menghadirkan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari bisnis digital di Indonesia, khususnya di sektor-sektor seperti telekomunikasi, pendidikan, ritel, dan banyak lainnya.

Eric Li, Direktur AI Global Commercialization Tencent Cloud menyatakan, Tencent Cloud merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan MCAS yang merupakan pemain terdepan dalam transformasi digital di Indonesia. Pengakuan ini merupakan bukti atas kontribusi luar biasa MCAS dan komitmen bersama Tencent Cloud untuk mendorong inovasi.

Potensi AI untuk mentransformasi pasar Indonesia sangat besar, karena dapat menawarkan peluang untuk meningkatkan produktivitas, memperbaiki pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru. "Kami percaya bahwa kemitraan kami dengan MCASH akan menjadi kunci dalam mendorong transformasi ini," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (9/9).

Baca Juga: Nasib Saham Grup Kresna Kian Suram di Tengah Pusaran Kasus Hukum

Dengan menggabungkan solusi AI dan cloud milik Tencent Cloud yang canggih, serta wawasan pasar yang mendalam dan platform kokoh milik MCAS, kedua perusahaan ini bertujuan untuk membuka peluang baru dan menciptakan ekosistem digital yang lebih efisien, inovatif, dan aman di Indonesia.

"Bersama-sama, kami berharap dapat memainkan peran penting dalam membentuk masa depan lanskap digital Indonesia,” imbuh dia.

Suryandy Jahja, Managing Director M Cash Integrasi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan. Pencapaian ini mencerminkan visi bersama MCAS dalam memberdayakan ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan layanan berkualitas tinggi kepada mitra dan pelanggan.

"Melalui kolaborasi dengan pemain global terdepan seperti Tencent Cloud, kami akan terus berinovasi dan menciptakan nilai lebih bagi para pemangku kepentingan kami," tandas dia.

Pengakuan Tencent Cloud International terhadap upaya MCAS menegaskan kekuatan kemitraan ini dan peran signifikan yang dimainkan MCAS dalam lanskap digital Indonesia.

Selanjutnya: Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS BIN Di Sscasn.bkn.go.id, Pendaftaran Ditutup Hari Ini

Menarik Dibaca: Cara Bayar Tiket Kereta Api KAI lewat Livin by Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×