kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.415.000   2.000   0,08%
  • USD/IDR 16.675   -17,00   -0,10%
  • IDX 8.549   40,08   0,47%
  • KOMPAS100 1.182   8,55   0,73%
  • LQ45 851   5,37   0,64%
  • ISSI 303   2,00   0,67%
  • IDX30 439   2,95   0,68%
  • IDXHIDIV20 506   2,43   0,48%
  • IDX80 132   0,73   0,55%
  • IDXV30 138   0,41   0,30%
  • IDXQ30 139   0,76   0,55%

MABA makin fokus di bisnis kuliner


Selasa, 18 September 2018 / 22:57 WIB
MABA makin fokus di bisnis kuliner
ILUSTRASI. Marga Abhinaya Abadi - MABA


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) melalui anak usahanya yakni PT Dream Food berencana akan fokus mengembangkan bisnis di bidang kuliner. Hal ini diungkapkan Adrian Bramantyo, Chief Executive MABA saat ditemui secara langsung di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

Maklum, operasoinal bisnis dari hotel cukup besar per bulan. Asal tahu saja, MABA juga berkecimpung di bisnis hotel Faktor lainnya, investasi yang dibutuhkan di bisnis kuliner tidak sebesar hotel. "Jika dibandingkan, membangun satu hotel bintang 4 sama dengan membuka 40 gerai restoran dan turnover revenue-nya lebih cepat,” katanya kepada KONTAN.

Saat ini, Marga Abhinaya sudah punya brand kuliner yakni Rantang Ibu, Kopi Bagoos dan Motto Japanese Rice Bowl yang seluruhnya beroperasi di Jakarta.

“Kami sedang membuat rencana dan strategi dalam organisasi.  Awal 2018, langkah akuisisi kami terhadap PT Anugerah Berkah Madani (ABMA) bakal kami manfaatkan properti yang tersebar di beberapa lokasi,” tuturnya.

Bila tidak ada halangan, MABA akan memanfaatkan asetnya yang tersebar di Jakarta, Tangerang dan Surabaya untuk melancarkan ekspansi bisnis kulinernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×