kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mampu Raih Laba Tertinggi, Pos Indonesia Mendapat Penghargaan


Sabtu, 23 September 2023 / 23:56 WIB
Mampu Raih Laba Tertinggi, Pos Indonesia Mendapat Penghargaan
ILUSTRASI. PT Pos Indonesia menambah layanan baru pada aplikasi Pospay yang diberi nama Pospay Gold. Ini merupakan fitur transaksi fisik emas di bursa berjangka.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pos Indonesia berhasil membukukan perbaikan kinerja di sepanjang tahun ini. Perbaikan kinerja ini membuat Pos Indonesia mendapat penghargaan dalam ajang Prominent Award 2023.

Pos Indonesia dinobatkan sebagai The Most Prominent State-Owned Company In Business Process Transformation. Pos Indonesia mendapatkan penghargaan tersebut lantaran transformasi yang dilakukan sehingga membuat bisnisnya terus berkembang. 

Corporate Secretary Pos Indonesia, Tata Sugiarta dalam rilis menjelaskan, pada tahun buku 2022, Pos Indonesia mencatatkan laba bersih terbesar sepanjang sejarah berdirinya yakni sebesar Rp 650 miliar. Nilai aset Pos Indonesia juga naik 15,1% menjadi Rp 11,149 triliun dengan EBITDA naik 12% dibandingkan tahun 2021.

Baca Juga: Jadi Tim Logistik Pemilu 2024, Pos Indonesia Siapkan Dashboard Pemantauan Distribusi

"Kami berjuang dalam dua tahun terakhir, dengan hantaman Covid-19 dan sebagainya, kami bisa survive. Kami melakukan transformasi dengan menghasilkan net income terbesar selama berdirinya PT Pos Indonesia," ujar Tata.

Tata menjelaskan, telah memiliki beberapa langkah transformasi, salah satunya dengan digitalisasi. "Digitalisasi ini semua proses dilakukan secara digital, terukur, dan good governence. Semuanya menghasilkan hasil yang pertama meningkatkan kinerja keuangan dan juga tentu saja meningkatkan bisnisnya," kata Tata.

Selain digitalisasi, Pos Indonesia juga melakukan transformasi SDM dan human capital. "Transformasi SDM dan human capital ini, Pos Indonesia memiliki kurang lebih 30.000 head account di seluruh Indonesia," sambung Tata. 

Ke depan, inovasi-inovasi baru  akan terus dilakukan oleh PT Pos Indonesia untuk dapat beradaptasi dengan pesatnya kemajuan teknologi dan perkembangan zaman. Salah satunya Pos Indonesia yang pada tahun 2023 melakukan penyegaran dengan branding baru yaitu Pos Ind Logistik Indonesia. 

Pos Ind Logistik Indonesia akan menjadi wajah baru dalam pelayanan Pos Indonesia ke depan sekaligus menjadi langkah nyata transformasi Pos Indonesia menuju BUMN Logistik. Salah satu langkah yang menjadi andalan PT Pos Indonesia saat ini adalah superapp Pospay. Ini adalah aplikasi yang mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam hal layanan jasa keuangan yang cepat dan aman.

Baca Juga: Sri Mulyani: Mayoritas Belanja Pemerintah Pusat Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

BUMN Logistik ini juga menyalurkan bantuan sosial berupa BLT Bantuan Langsung Tunai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×