kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Marga Abhinaya Abadi (MABA) bidik pertumbuhan pendapatan 30% tahun ini


Rabu, 15 Januari 2020 / 20:20 WIB
Marga Abhinaya Abadi (MABA) bidik pertumbuhan pendapatan 30% tahun ini
ILUSTRASI. PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA)

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) menargetkan pertumbuhan pendapatan 30% dibandingkan tahun lalu. Hal ini diungkapkan oleh Adrian Bramantyo, Direktur Utama MABA.

Adrian mengatakan, di tahun ini masih akan fokus pada hospitality business. "Kuartal tengah 2020, sektor property akan segera direalisasikan lagi dan diharapkan akan menjadi kontribusi yg signifikan mulai periode tersebut," kata Adrian kepada kontan.co.id pada Rabu (15/1).

Baca Juga: Jadi saham gocap, ini strategi Marga Abhinaya Abadi (MABA) perbaiki kinerja

Menurut Adrian, saat ini persentase penyumbang pendapatan terbesar MABA 75% ada di sektor properti seperti apartemen dan office.

Dia mengatakan, MABA masih berupaya menggenjot performa restoran dan memaksimalkan lahan-lahan yang dimiliki. Sebagai informasi, emiten yang mencatatkan diri di bursa pada tahun 2017 ini telah masuk dalam bisnis kuliner dengan label Dream Food yang menguasai brand Rantang Ibu-Taste of Nusantara, 8:AM Coffe and Kopi Bagoos, dan Samali Catering.

Lebih jauh, Adrian menegaskan tahun ini MABA belum fokus membangun lebih banyak hotel. Bersama entitas anak perusahaan, MABA saat ini juga memiliki tiga hotel, yakni Ammi Cepu (bintang lima) dan Allium Cepu (bintang empat). Keduanya berlokasi di Cepu, Jawa Tengah.

MABA juga memiliki Allium Tangerang (bintang empat) di Tangerang, Banten. Jaringan hotel ini dikelola oleh perusahaan dengan nama Samali Hotels & Resorts. Selain mengelola jaringan Samali Hotels and Resort, MABA juga mengelola bisnis properti di melalui anak usahanya PT Anugerah Berkah Mandiri atau ABMA Land

Baca Juga: Populasi Saham Gocap Bertambah Banyak, Ini Saran Analis




TERBARU

Close [X]
×