kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.888.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.340   30,00   0,18%
  • IDX 7.176   -23,15   -0,32%
  • KOMPAS100 1.044   -7,03   -0,67%
  • LQ45 815   -3,41   -0,42%
  • ISSI 226   -0,18   -0,08%
  • IDX30 426   -2,13   -0,50%
  • IDXHIDIV20 508   0,07   0,01%
  • IDX80 118   -0,55   -0,47%
  • IDXV30 121   0,13   0,11%
  • IDXQ30 139   -0,23   -0,17%

Martina Berto (MBTO) bidik penjualan tumbuh 20% di tahun 2020


Selasa, 18 Februari 2020 / 21:34 WIB
Martina Berto (MBTO) bidik penjualan tumbuh 20% di tahun 2020
ILUSTRASI. PT Martina Berto Tbk (MBTO) membidik penjualan bisa tumbuh 20% year on year. KONTAN/Daniel Prabowo/08/12/2010


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kosmetika PT Martina Berto Tbk (MBTO) membidik penjualan bisa tumbuh 20% year on year (yoy) di sepanjang 2020. Perusahaan yang biasa dikenal Martha Tilaar ini punya strategi khusus karena bidikan pertumbuhannya cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.  

Sekretaris Perusahaan Martina Berto, Muhammad Shabri Hasan mengungkapkan proyeksi pertumbuhan penjualan di 2019 sekitar 6% yoy. "Adapun sepanjang 2020, Martina Berto membidik penjualan 20% yoy," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (18/2). 

Baca Juga: Pelaku industri kosmetik dorong promosi dan penjualan diberbagai lini

Adanya bidikan pertumbuhan yang signifikan ini, Shabri mengungkapkan, ada sejumlah strategi yang sudah disiapkan MBTO, yakni meluncurkan produk baru dan pengembangan saluran belanja online

Shabri menjelaskan di tahun ini Martha Tilaar Group melakukan pemilihan produk yang unggul dan menguntungkan. Di 2020, MBTO sudah menyiapkan 17 Stock Keeping Unit (SKU) yang akan dirilis. Di antaranya, Sari Ayu tren warna 2020, produk baru dekoratif, make up base, Mirabella, dan produk mans grooming. 




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×