Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kosmetika PT Martina Berto Tbk (MBTO) membidik penjualan bisa tumbuh 20% year on year (yoy) di sepanjang 2020. Perusahaan yang biasa dikenal Martha Tilaar ini punya strategi khusus karena bidikan pertumbuhannya cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.
Sekretaris Perusahaan Martina Berto, Muhammad Shabri Hasan mengungkapkan proyeksi pertumbuhan penjualan di 2019 sekitar 6% yoy. "Adapun sepanjang 2020, Martina Berto membidik penjualan 20% yoy," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (18/2).
Baca Juga: Pelaku industri kosmetik dorong promosi dan penjualan diberbagai lini
Adanya bidikan pertumbuhan yang signifikan ini, Shabri mengungkapkan, ada sejumlah strategi yang sudah disiapkan MBTO, yakni meluncurkan produk baru dan pengembangan saluran belanja online.
Shabri menjelaskan di tahun ini Martha Tilaar Group melakukan pemilihan produk yang unggul dan menguntungkan. Di 2020, MBTO sudah menyiapkan 17 Stock Keeping Unit (SKU) yang akan dirilis. Di antaranya, Sari Ayu tren warna 2020, produk baru dekoratif, make up base, Mirabella, dan produk mans grooming.